nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Horas Amang Tuai Pujian dari Ketua Komnas Perlindungan Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 206 2112841 film-horas-amang-tuai-pujian-dari-ketua-komnas-perlindungan-anak-TuBPXqedxP.jpeg Film Horas Amang (Foto: Ist)

JAKARTA - Keberadaan film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya mendapat sambutan positif dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Menurutnya, film yang diangkat dari pertunjukan panggung dengan judul serupa itu benar-benar menggambarkan situasi terkini di tengah kehidupan berkeluarga.

"Film ini menceritakan situasional yang saat ini terjadi. Runtuhnya ketahanan keluarga karena nilai-nilai keagamaan, nilai-nilai sosial, itu sudah tergerus," ujar Arist Merdeka Sirait lewat sambungan telepon baru-baru ini.

Baca Juga:

Intip Spoiler One Piece Chapter 958

Unggahan Terakhir Rifat Umar Sebelum Diciduk Polisi karena Narkotika

Bagi Arist, film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya seperti jadi angin segar di tengah timbulnya masalah keluarga seperti yang disebutkan diatas. Mengingat film arahan Irham Acho Bachtiar dan Steve Wantania mengisahkan perjuangan seorang amang atau sebutan ayah dalam bahasa Batak untuk mempertahankan budaya keluarga.

"Dalam situasi sekarang ini patut dan layak ditonton untuk mengembalikan fungsi keluarga. Untuk membangun peradaban gitu loh," tutur Arist Merdeka Sirait.

Bahkan bagi Arist, kisah yang diangkat dalam film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya bisa jadi acuan bagi mereka yang mengalami masalah serupa di lingkungan keluarga.

"Saya kira ini patokan. Yang disampaikan film itu kan ada peradaban manusia. Mengingatkan kembali bahwa kita tidak boleh lepas dari kultur kita. Saya kira itu yang disuguhkan," kata dia.

Baca Juga:

Asisten Nia Ramadhani Bongkar Chat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina?

Peringatkan Netizen usai Unggah Foto Terbuka, Agnez Mo: Akun Ini Milik Saya!

Film Horas Amang


"Ini bisa menjadi inspirasi bahwa membangun lagi ketahanan keluarga yang sudah hancur. Apalagi ini di era teknologi yang serba instan," tandas Arist Merdeka Sirait.

Film Horas Amang merupakan salah satu karya Prama Gatra Film yang bercerita tentang perjuangan seorang ayah mempertahankan kekuatan budaya yang mulai luntur di lingkungan keluarga. Mengambil latar belakang keluarga Batak, film Horas Amang dibintangi Cok Simbara, Tanta Ginting, hingga Jack Marpaung.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Mira Lesmana Bicara Digital Platform Video on Demand untuk Film Indonesia

Produser film Mira Lesmana menyambut baik pertumbuhan digital platform video on demand di Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini