Iga Massardi: Batik Lambang Budaya Nasional

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 33 2112129 iga-massardi-batik-lambang-budaya-nasional-VpMMv70b45.JPG Iga Massardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Penampilan Iga Massardi tak pernah lepas dari batik. Vokalis band Barasuara tersebut dikenal sebagai pengguna batik sejati meski ketika tampil di atas panggung.

Dalam setiap penampilannya di atas panggung, Iga Massardi selalu mengenakan batik yang kini sebagai identitasnya. Padahal kecintaan Iga terhadap batik berawal dari iseng semata.

Baca Juga:

Cerita Iga Massardi 'Barasuara' Ciptakan Lagu dalam Waktu Singkat

Iga Massardi Siapkan Konsep Terbaik di Ajang Soundsations 2018

Barasuara

"Sebenarnya awalnya iseng dan keterusan. Dan kelamaan jadi identitas yang bagus," kata Iga saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019).

Dalam merayakan Hari Batik Nasional, yang jatuh pada hari ini, Iga Massardi menuturkan bahwa batik sekarang sudah menjadi identitas bangsa. Hal itu sebaiknya dijaga sampai nanti.

"Gue lihatnya sebagai awareness skala nasional bahwa batik sebagai salah satu lambang budaya nusantara. Semoga ke depan bisa lebih apresiasi terhadap batik," imbuhnya.

Setelah menggunakan batik dalam keseharian, Iga Massardi pun mulai terpikirkan untuk membuka bisnis jualan batik. Ia sedang mempersiapkan bisnis tersebut bersama temannya.

"Ada sih tapi masih proses dan ada kerjasama dengan batik solo temen gue," tutupnya.

Baca Juga:

Pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin Dijaga Ketat Polisi

Beredar Video Bebby Fey Jilat Perut Perempuan, Netizen: Jijik Lihatnya

Iga Massardi

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Zahma Rahmawati, Pebatik Tuna Rungu yang Karyanya Dipamerkan di Inacraft 2019

Zahwa Rahmawati, seorang penyandang difabel tuna rungu sedang mencanting batik motif Bekasi di zona Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini