nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iga Massardi Siapkan Konsep Terbaik di Ajang Soundsations 2018

Koran SINDO, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 22:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 11 205 1871153 iga-massardi-siapkan-konsep-terbaik-di-ajang-soundsations-2018-FgsmJorH6q.jpg Iga Massardi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Vokalis sekaligus gitaris Band Barasuara, Iga Massardi tengah sibuk menyiapkan konsep terbaiknya demi mensukseskan ajang Soundsations 2018 dengan tema "100 Kota 1 Bahasa" yang akan mendatangi 100 kota di Indonesia.

Baca Juga: Barasuara hingga Payung Teduh "Lahirkan" Kolaborasi Album Cadas

Tidak hanya Barasuara, rangkaian Soundsations 2018 yang digelar sejak Februari hingga Juli 2018 mendatang itu akan menghadirkan sederet musisi ternama Tanah Air dari beragam genre musik, dari pop, folk, rock, R&B hingga genre funk yakni Jamrud, Kotak, Andra & The Backbone, Naif, Stars & Rabbit, Barasuara, Sore, White Shoes n The Couples Company, Efek Rumah Kaca, Dipha Barus, dan Elephant Kind.

"Kita lagi mempersiapkan penampilan baru dan lebih segar. Kita juga akan ketemu teman-teman di berbagai kota. Tantangannya membuat konsep pertunjukan yang menarik," kata Iga saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, selain musik Soundsations, juga akan ada kolaborasi komunitas kreatif dari seniman berbagai komunitas seni. Perkembangan musisi indie pun bergerak cepat mewarnai genre musik Indonesia dengan menghadirkan karya idealisme mereka masing-masing.

Baca Juga: Meski Malu-Malu, Gerald Barasuara Akui Berpacaran dengan Ify Eks Blink

Bahkan, komunitas-komunitas yang perkumpulannya didasari oleh genre musik tertentu sudah banyak bermunculan. Komunitas ini pula yang menggerakkan hadirnya festival musik dengan satu genre tertentu di kotanya masing-masing.

"Jadi band-bandnya bukan itu-itu saja. Tahun ini sangat beragam. Bahkan beberapa genre yang dulunya orang nggak tahu, seperti folk. Tahun ini menghadirkan genre-genre itu," kata Ardy Chambers, Creative Entrepreneur dan pengamat musik. Demikian seperti diberitakan Koran Sindo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini