nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didakwa 3 Pasal, Ini Alasan Nunung Tak Ajukan Eksepsi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 18:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 02 33 2112096 didakwa-3-pasal-ini-alasan-nunung-tak-ajukan-eksepsi-kzw3g6hQ5S.jpg Nunung dan sang suami Iyan Sambiran dalam persidangan pada Selasa (2/10/2019). (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Nunung dan Iyan Sambiran memutuskan tidak mengajukan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Meski bingung saat ditanya mengenai alasan tidak mengajukan eksepsi, Nunung bisa memastikan pasal yang didakwakan JPU sudah sesuai. “Sudah sesuai, jadi tidak mengukur lagi,” ujar sang komedian usai sidang.

Nunung memutuskan untuk tidak mengajukan eksepsi. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo) 

Sementara Wijayono Hadi Sutrisno selaku kuasa hukum Nunung mengatakan, tidak adanya pengajuan eksepsi semata demi kelancaran proses hukum. Wijayono tak ingin sidang kliennya berlarut-larut apabila mereka mengajukan keberatan.

"Kita enggak mengajukan eksepsi bukan karena apa-apa. Kami memang butuh proses hukumnya berjalan apa adanya saja,” kata Wijayono.

Baca juga: Nunung Sambut Sidang Perdana Kasus Narkoba dengan Doa

Terlebih menurut sang kuasa hukum, dakwaan JPU sudah cukup jelas sehingga tidak perlu ada nota keberatan. “Kami tak mengajukan eksepsi bukan berarti menerima dan mengakui. Kami mengerti apa yang dibacakan dalam surat dakwaan itu.”

Komedian Nunung dan suaminya Iyan Sambiran didakwa tiga pasal atas tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ketiga pasal tersebut adalah Pasal 114, Pasal 112, dan Pasal 127 Undang-Undang Narkotika.

 Nunung memutuskan untuk tidak mengajukan eksepsi. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Namun menurut keterangan JPU, ketiga pasal tersebut tidak lantas dikenakan dalam waktu bersamaan. Melainkan sebagai opsi untuk menentukan pasal mana yang dirasa paling tepat untuk menjatuhkan hukuman kepada Nunung.*

Baca juga: 5 Film Indonesia Rekomendasi Sepanjang Oktober

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Polda Metro Jaya Rilis Tersangka Penjual Sabu untuk Nunung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono merilis tersangka E narapidana sekaligus penjualan narkotika jenis sabu-sabu kepada kepada komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019. tersangka E ditangkap pada Minggu (21/7/2019).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini