nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Arie Untung Kunjungi Daerah Kabut Asap

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 04:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 24 33 2108876 cerita-arie-untung-kunjungi-daerah-kabut-asap-MoILkidK8H.jpg Arie Untung (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Arie Untung menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu daerah korban kabut asap, Pekanbaru, Riau pada Sabtu, 21 September 2019. Bersama Dimas Seto dan Hawaariyyun, Arie Untung menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban.

Baca Juga: Terungkap, Fenita Sempat Ucapkan Keinginan Berpisah pada Arie Untung

Arie menceritakan keadaan di lokasi terpaparnya kabut asap tersebut. Menurut Arie, setibanya di bandara, kepulan kabut sudah mulai terlihat.

Arie Untung

"Ketika ambil bagasi, seperti habis fogging, kayak banyak kabut tapi enggak dingin. Kan bisa aja freon atau apa. Ini nggak, tapi kayak orang lagi membakar," ujar Arie Untung saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Keluarga Arie Untung

Arie dan kawan-kawan pun mencoba untuk bertahan tanpa menggunakan masker. Namun, bau kabut asap itu begitu terasa.

"Tapi enggak tahunya baunya saja sampai sekarang kalau kita di sini cium bau kaya gitu, 'Wih kaya di Pekanbaru ya.' Sampai kita mikir gitu karena itu nyebar kemana-mana. Kita dengar-dengar dari masyarakat itu sengaja dibakar. Itu yang kita sayangkan," lanjutnya.

Arie Untung dan Fenita Arie

Berbagai bentuk barang bantuan pun disampaikan Arie untuk korban kabut asap di Pekanbaru. Barang-barang tersebut dikumpulkan Arie dari hasil donasi.

"Kebetulan kita buka donasi dari masyarakat. Tadinya kita buka Rabu dan responsnya luar biasa yang menitipkan amanatnya ke kita. Memang kita ada beberapa yang mau kita bawa ke sana kayak masker 3M yang N95 itu kan yang tebal terus ada oksigen, water purifier," lanjut suami Fenita Arie ini.

Rencananya, Arie Untung akan kembali mengunjungi Pekanbaru pada penghujung September mendatang. Dia akan kembali menyaalurkan bantuan yang sudah dititipkan para donatur.

Baca Juga: Telanjang Dada Pamer Otot, Netizen Sebut Iko Uwais Sadis

Arie dan kawan-kawannya yang tergabung dalam divisi musyawarah peduli memiliki rencana untuk memberi bantuan ke daerah lainnya seperti Kalimantan yang juga menjadi lokasi kebakaran hutan dan lahan.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Ketika Kabut dan Asap Polusi Selimuti Gedung Bertingkat di Jakarta

Suasana gedung bertingkat yang "diselimuti" kabut dan asap polusi di Jakarta, Jumat 27 Juli 2018. (REUTERS/Beawiharta)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini