Share

Alami KDRT, Ini 4 Alasan Tiga Setia Gara Bertahan di Amerika Serikat

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 18 33 2106384 alami-kdrt-ini-4-alasan-tiga-setia-gara-bertahan-di-amerika-serikat-utFn0DxuT6.jpg Tiga Setia Gara. (Foto: Instagram/@tigawat)

JAKARTA - Menuai komentar pedas terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), lady rocker Tiga Setia Gara memilih untuk tetap berada di Amerika Serikat. Dia mengaku, memiliki alasan khusus di balik keputusannya tersebut.

Lewat unggahannya di Insta Story pada 17 September 2019, Tiga Setia Gara menyebutkan empat hal utama yang membuatnya tetap bertahan tinggal di Chicago, Amerika Serikat. Berikut nukilannya:

KARIER

Tiga Setia Gara mengatakan, dia bisa saja pulang ke Indonesia dan kembali bekerja sebagai aktris, penyanyi, maupun penulis buku. Hanya saja, ia menyadari pekerjaan itu tak memberikan penghasilan cukup untuknya.

“Berdasarkan pengalaman gue, (menjadi) artis di Indonesia enggak bikin kaya,” ujarnya dalam video unggahannya.

Tiga Setia Gara mengungkapkan alasannya tetap bertahan di Amerika Serikat. (Foto: Instagram/@tigawat)

Tiga Setia Gara menyadari, jika dia ‘memaksa’ kembali ke Indonesia saat ini maka akan banyak hujatan yang diterimanya. Hal itu tentu akan berpengaruh pada pekerjaannya.

“Ya mendingan gue berkarier di sini. Orang enggak peduli warna kulit ataupun kelakuan gue,” imbuhnya.

Baca juga: Tiga Setia Gara Alami KDRT, Kakak Ipar: Dia Minum Pil dan Alkohol

KELUARGA

Kerap menerima perlakuan kasar suami, tak membuat hubungan Tiga Setia Gara dan keluarga suaminya retak. Apalagi, dia masih memiliki empat anak tiri yang memerlukan perhatiannya.

“Kalau gue meninggalkan laki gue, lantas harus ngomong apa sama keluarga di sini? Gue masih menghormati mereka di sini, tapi elu semua yang tidak mengerti itu!” tegasnya.

Tiga Setia Gara dan anak tirinya. (Foto: Instagram/@tigawat)

Tiga Setia Gara melanjutkan, uang bukan menjadi persoalan untuk kembali ke Indonesia saat ini. Meski dia sempat mengatakan kepada Nikita Mirzani tidak memiliki ongkos untuk kembali ke Tanah Air.

“Kemarin itu gue panik. Dan gue jujur, memang tidak punya uang karena kartu dipegang sama suami,” tuturnya.

KONDISI LEBIH BAIK

Setelah menumpahkan unek-uneknya di media sosial, Tiga Setia Gara mengaku kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago dan komunitas pembela perempuan di Amerika, menurutnya, turun tangan mengurusi kasusnya.

Tiga Setia Gara mengungkapkan kondisinya kini lebih baik pascakejadian KDRT. (Foto: Instagram/@tigawat)

“Gue sudah merasa lebih baik sekarang. Gue juga memohon untuk kalian yang memfollow (akun) gue tapi enggak beres, mending unfollow saja. Kasihan gue sama kalian,” ucap bintang film Keira tersebut.

PERATURAN AMERIKA SERIKAT

Terakhir, hal yang membuat Tiga Setia Gara berpikir ulang meninggalkan Amerika Serikat tanpa dokumen adalah pertimbangan peraturan. Seseorang yang membawanya pergi bisa saja dituntut keluarga James.

Tiga Setia Gara menilai, peraturan di Amerika Serikat membuatnya berpikir ulang kembali ke Tanah Air. (Foto: Instagram/@tigawat)

“Mereka bisa saja membuat cerita gue diculik atau istri James telah diprovokasi. Ada banyak peraturan di sini, enggak seperti Indonesia. Elu punya link atau uang bisa pergi ke manapun. Gua bukan siapa-siapa di sini (Amerika),” jelasnya.*

Baca juga: Hasil Tes DNA Negatif, Bopak Castello Ingin Putri Mayangsari Minta Maaf

(SIS)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini