nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stres Dibully, Ria Ricis Hampir Bunuh Diri dan Polisikan Netizen

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 15 33 2105000 stres-dibully-ria-ricis-hampir-bunuh-diri-dan-polisikan-netizen-VPaYcj2T8q.jpg Ria Ricis (Foto: Instagram @riaricis1795)

JAKARTA - Youtuber Ria Ricis beberapa waktu lalu mendadak menghebohkan publik dengan video pamitnya dari Youtube. Video tersebut bahkan berhasil menembus 9,8 juta viewers setelah diunggah pada 27 Juli lalu.

Rupanya, video yang awalnya merupakan sebuah pemberitahuan bahwa Ricis akan rehat sejenak dari Youtube karena ingin fokus mengerjakan sebuah hal lain nampak tak bisa diterima oleh penggemarnya. Para penggemar bahkan meminta Ricis untuk segera kembali mengunggah video di akun Youtube secepatnya.

Banyaknya DM serta komentar yang masuk ke akunnya dan memintanya kembali, membuat gadis 24 tahun itu akhirnya memutuskan untuk mengunggah video di akun Youtubenya. Tanpa ada maksud ingin melakukan prank, dua hari setelah video berjudul Saya Pamit, Ricis kembali aktif di akun Youtube dan mengunggah video Saya Kembali.

Baca juga: Cerita Ria Ricis Jadi Gadis Malaysia di Film Hayya

Video tersebut diketahui merupakan stock lama dari perjalanan Ricis bersama timnya saat berlibur ke Pulau Komodo, NTT. Sayangnya, kembalinya Ricis ke Youtube Channel, tak bisa dengan mudah diterima oleh beberapa pihak.

Unggahan video Saya Kembali sontak membuat publik marah dan menghujat Ricis melalui akun media sosial. Bahkan hal itu sempat membuat Ricis stres.

Alasan Mengunggah Video Pamit

Ria Ricis

Adik dari Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa keinginannya mengunggah video pamit dari Youtube, berawal saat dirinya merasa bahwa semakin kesini, kinerja tinnya semakin menurun. Hingga ia sadar, bahwa dirinya harus memberikan kesempatan pada anggota timnya untuk istirahat dan berlibur.

"Aku tuh ngomong ke tim aku, 11 orang itu aku kumpulin di meja ruang tamu, kita ngobrol. Kurangnya dimana, harus ngapain," kata Ricis dalam video di akun Youtubenya.

"Sampai akhirnya aku memutuskan bahwa besok kalian libur, kita sama-sama muhasabah diri, introspeksi diri, sampai tahu kurangnya dimana. Nanti baru kembali lagi ke kantor dan memberilan sesuatu yang fresh lagi," sambungnya.

Melalui akunnya, Ricis pun mengungkap dirinya pun sempat ingin pamit saat baru memiliki 10 juta subscribers dan plakat diamond, karena lelah. Hingga akhirnya, dukungan dari keluarga serta penggemar membuatnya memilih untuk bertahan dan membuat video-video di Youtube untuk menghibur masyarakat.

Hampir Bunuh Diri

Ria Ricis

Akibat kejadian pembullyan di akun sosial media, Ricis pun mengungkapkan hal buruk yang hampir saja dilakukannya lantaran stres dan khilaf. Ia mengaku hampir saja melakukan percobaan bunuh diri, dengan mengarahkan benda tajam ke tubuhnya.

"Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau enggak untuk mengakhiri hidupku?," ungkap Ria Ricis dalam video tersebut.

"Dengan tangan yang bergemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku," timpalnya.

Baca juga: Asyik Joget, Nikita Mirzani Tepergok Tak Kenakan Bra

Beruntung, hal tersebut dengan cepat dihindarkan olehnya. Ia bahkan mengaku menyesal lantaran sudah pernah berusaha untuk melakukan hal yang sangat dibenci oleh Allah.

Mengetahui Ricis ingin bunuh diri, sang kakak, Oki Setiana Dewi mengaku semoat memberikan petuah-petuah padanya. Bahkan ia sempat meminta adiknya untuk bersabar dan jangan gegabah saat ingin melakukan sebuah tindakan.

"Intinya Mbak Oki enggak terlalu tahu secara detailnya seperti apa, karena Ricis juga enggak cerita. Jadi Mbak Oki cuma pesan sama Ricis berkali-kali, dari dulu, kalau terjadi apa-apa jangan reaktif. Reaktif itu maknanya adalah ada apa-apa langsung dikeluarkan, ada apa-apa langsung dikeluarkan, seperti itu," ujar Oki Setiana Dewi dalam akun Youtube Channel milik Dokter Shindy.

"Jadi Ricis, Mbak Oki, Shindy. dan kita semua, belajar kalau terjadi apa-apa di kehidupan kita, ditahan dulu, ditahaaan.. sekiranya ada yang penting untuk diberi tahu, diberi tahu, kalau tidak penting tidak perlu diberi tahu, Oke Ricis?," tambahnya.

Ingin Polisikan Warganet

Ria Ricis

Geram lantaran dihujat ribuan netizen hingga ia stres dan hampir ingin bunuh diri, Ria Ricis diketahui sempat mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan bahwa dirinya tengah berada di kantor polisi. Foto tersebut pun dibagikan Ricis melalui akun Instagram pribadinya, tak lama setelah publik ramai melakukan bully padanya, lantaran menganggap bahwa video pamit tersebut hanya merupakan prank belaka.

"Salam cinta untuk netizen. Mimpi indah," tulisnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Ragam Ekspresi Wajah Ria Ricis

Ria Ricis merupakan pembawa acara dan selebriti internet. (Foto: Instagram @riaricis1795)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini