nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Raditya Dika Ogah Bahas Politik dan Disebut Influencer

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 05:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 09 33 2102587 alasan-raditya-dika-ogah-bahas-politik-dan-disebut-influencer-s7voLZjYaT.jpg Raditya Dika (Foto: Instagram/@raditya_dika)

JAKARTA - Raditya Dika sudah dikenal khalayak sebagai Youtuber dan juga komika yang sukses. Namun ketenarannya tak lantas membuat Radit bebas membahas hal apapun sesuka hati. Ada salah satu topik pembicaraan yang ia jauhi, yaitu politik.

Baca Juga: Raditya Dika Ungkap Kunci Sukses Jadi Pengusaha Kreatif di Dunia Digital

"Banyak banget yang nanya, 'Radit, kok lo enggak pernah ngomongin politik?'" ungkap Raditya saat menjadi pembicara dalam acara Lenovo Thinkbook CEO Club di kawasan Jakarta Selatan pada akhir pekan lalu.

Raditya Dika

Banyak orang yang penasaran mengapa pria 34 tahun tersebut tak membuat konten video yang berbau politik. Padahal banyak konten lain yang menjual isu tersebut dan laris manis karena diminati masyarakat.

Raditya Dika

Rupanya Radit hanya ingin memposisikan dirinya sebagai sebuah media yang seharusnya netral. Menurutnya, hal yang ia lakukan tersebut adalah bentuk tanggung jawabnya kepada para pengikutnya di seluruh platform media sosial seperti Youtube, Instagram, dan Twitter.

"Itu adalah pertanggungjawaban gue sebagai seorang content creator," jelas Raditya.

Radit membuktikan bahwa tanpa menyentuh isu politik pun ia bisa mendapat banyak followers di media sosial. Meski kini ia sudah sukses dan memiliki banyak pengikut, suami Anissa Azizah ini enggan disebut sebagai influencer.

Raditya Dika

"Jadi kalau orang nanya gue influencer atau bukan, gue biasanya jawab bukan," tutur salah satu pelopor Stand Up Comedy Indonesia tersebut.

Radit juga beranggapan bahwa mendapat embel-embel influencer bukanlah sesuatu yang menyenangkan seperti yang selama ini dipikirkan oleh orang lain. Menurut bapak satu anak ini, seorang influencer harus memiliki hati yang kebal terhadap ujaran kebencian dari publik.

Baca Juga: 2 Kontroversi Ranty Maria sebelum Foto 'Mesra' dengan Rayn Wijaya Tersebar

"Ya kalau lihat komentar yang di Youtube, kalau enggak tahan sedih juga. Kayak kemarin gue bikin (konten video) KKN di Desa Penari. Isi komennya marah-marah semua, 'Kenapa Widya kesal sama Bima?' Ya mana gue tahu," cerita Raditya sambil bergurau. (LID)

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Raditya Dika Berikan Lima Pertanyaan Sulit Buat Luna Maya

Luna Maya menjadi tamu di Channel YouTube Raditya Dika.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini