nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Joker Tuai Sambutan Hangat di Venice Film Festival

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 02 September 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 02 206 2099786 film-joker-tuai-sambutan-hangat-di-venice-film-festival-5k62muahC8.jpg Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck dalam film Joker. (Foto: Warner Bros.)

VENICE - Film Joker mendapat sambutan hangat publik saat diputar untuk pertama kalinya dalam ajang Venice Film Festival, Italia, pada 31 Agustus 2019. Film besutan Todd Phillips itu bahkan mendapatkan standing ovation dari para penonton selama hampir 8 menit setelah film selesai diputar.

Sebagian besar penonton terpukau dengan cara Joaquin Phoenix memerankan karakter Arthur Fleck alias The Clown Prince of Crime. Phoenix dinilai sukses memerankan tokoh manusia depresif yang mengalami berbagai masalah kejiwaan hingga berujung menjadi sosok antagonis di semesta sinematik DC Comics tersebut.

 Film Joker mendapatkan standing ovation saat ditayangkan di Venice Film Festival pada 31 Agustus 2019. (Foto: Warner Bros.)

Dari berbagai ulasan yang ada, Joaquin Phoenix dan Joker diprediksi akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk berbagai penghargaan film. Beberapa bahkan memprediksi Phoenix akan mengulang kesuksesan Heath Ledger yang meraih Oscar lewat aksi apiknya sebagai Joker dalam film The Dark Knight.

Meski berdiri sendiri dan tidak memasukkan Batman di dalamnya, Joker ternyata masih menjadi bagian dari DC Extended Universe. Kisah film ini memang berfokus pada kehidupan Arthur Fleck sebelum menjadi penjahat.

Baca juga: Mengintip Trailer Terakhir Joker

Setelah Venice Film Festival 2019, film Joker dijadwalkan akan melanjutkan perjalanannya di Toronto International Film Festival. Ajang tersebut, rencananya akan digelar di Toronto, Kanada, pada 5-15 September 2019.

Sementara itu, Warner Bros. baru akan menayangkan film Joker di bioskop global pada awal Oktober mendatang.*

Baca juga: Makin Panas, Nikita Mirzani Bongkar Masa Lalu Elza Syarief 

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Isi Pulsa XL di Indomaret, Dapat Merchandise Film Batman vs Superman

(ki-ka) VP Modern Channel XL, Octavia Kurniawan, Marketing Director PT Indomarco Primatama, Wiwik Yusuf, dan Manager Marketing & Retail Pacific Licensing Warner Bros, Danny Ang dalam acara peluncuran promo penjualan pulsa XL memanfaatkan momentum pemutaran film Batman v Superman: Dawn of Justice di Jakarta, Selasa (22/3/2016). Melalui program ini, setiap isi ulang pulsa XL 100 ribu, 200 ribu, dan 300 ribu di Indomaret, pelanggan bisa membeli merchandise bertema film tersebut dengan harga hanya Rp 13.900. Program ini merupakan lanjutan kerjasama antara XL dan Indomaret yang telah berlangsung sebelumnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini