Tak Percaya Pengasuh, Poppy Bunga Andalkan Orang Tua untuk Jaga Anak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 33 2097774 tak-percaya-pengasuh-poppy-bunga-andalkan-orang-tua-untuk-jaga-anak-bdW9fzw6MZ.jpg Poppy Bunga (Foto: Instagram @poppybungariphat)

JAKARTA - Poppy Bunga sudah cukup lama tak terlibat dalam sebuah projek film layar lebar. Terakhir, wanita 27 tahun ini bermain film pada 2010 silam bersama Jenny Cortez.

Setelah cukup lama tak bermain film, kini Poppy Bunga kembali mengasah kemampuan beraktingnya dan bermain dalam film milik keluarga Ustaz Arifin Ilham berjudul Suami Yang Menangis. Meskipun, ia merasa berat hati untuk meninggalkan kedua anak-anaknya yang masih berusia balita.

Poppy Bunga

"Sebenarnya kemarin-kemarin itu aku cuti hamil aja kan. Pas usia anakku 6 bulan, aku juga sudah mulai kegiatan lagi, syuting FTV, terus kemarin coba untuk syuting stripping, tapi karena bentrok dengan kontrak aku di film ini, sebenernya film ini tayang setahun yang lalu, tapi karena beliau almarhum sakit dan segala macam, hingga sempat tertunda, sampai akhirnya striping aku harus off dulu dan sekarang lagi promo lagi. Kalau dibilang lama berhenti, enggak sih. Lama berhentinya karena hamil saja," ungkap Poppy Bunga saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 27 Agustus 2019.

Baca juga: Ditanya soal Poligami, Poppy Bunga: Jujur, Itu Berat

"Meninggalkan dua anak juga lumayan berat, karena memang anakku yang pertama sudah lima tahun, sudah gampang ditinggal-tinggal, sementara yang kedua masih satu tahun. Nah aku itu tipikal orang yang enggak bisa diam, karena harus produktif. Enggak bisa di rumah, ngurus anak, terus anak sekolah gue enggak tahu mesti ngapain. Jadi mau enggak mau, karena hobi aku juga akting ya aku pasti akan balik lagi ke sini. Dibilang susah atau enggak, ya so so lah," sambungnya.

Baca juga: Jennifer Coppen Unggah Foto Berbikini, Netizen: Mantap

Poppy Bunga

Tak memiliki kepercayaan pada baby sitter, rupanya membuat Poppy Bunga tidak berani meninggalkan anak-anaknya berada di rumah tanpa pantauan orang tuanya. Beruntung di tengah pekerjaannya yang cukup padat, orang tuanya masih bisa diandalkan untuk bisa mengawasi dua buah hatinya.

Hal tersebutlah yang membuat istri dari Mohammad Fattah Riphat tersebut berani untuk mengambil cukup banyak pekerjaan. Selain karena anaknya ada yang menjaga, ia juga mengaku seorang ibu haruslah mampu untuk bersikap produktif.

 

"Enggak sih, alhamdulillah jangan sampai ya Allah. Sejauh ini enggak ada sama sekali, tapi kan kita tahu sosial media, berita sekarang cepat banget tersebarnya. Jadi kalau aku melihat berita baby sitter segala macam, kayaknya ngilu banget, walaupun bukan anakku tapi kayaknya berasa banget sampai ke hati kalau melihat anak disiksa gitu lho," jelasnya.

"Even sekarang sudah maju teknologi, ada cctv, bisa lihat cctv dari handphone, tapi tetap aja kalau misalnya kita melihat anak kita diapa-apain dari handphone, meksipun itu jaraknya jauh, sudah terjadi kan. Jadi lu bisa menyelesaikan pada saat lu sampai rumah. Tapi lu enggak ada persiapan sebelumnya. Sedangkan kalau ada yang menjaga, entah dari pihak keluarga itu lebih aman. Makanya Allah baik banget masih ada mommy aku yang bantuin aku untuk bisa menjaga anak-anakku, seenggaknya bisa memantau anakku. Jadi itu yang membuat aku jadi oke aku harus bisa produktif," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Poppy Bunga Perankan Sosok Aisyah di Film Suami yang Menangis

Poppy Bunga saat media visit ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini