Genap Sebulan, Poppy Bunga Gelar Akikah Anak Kedua

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 33 1938105 genap-sebulan-poppy-bunga-gelar-akikah-anak-kedua-XyWFBnYbjK.jpg Poppy Bunga (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Poppy Bunga bersama suaminya, Muhammad Fattah Riphat mengadakan akikah untuk anak kedua mereka, Muhammad Arkandra Malik Riphat. Prosesi akikah sendiri digelar bertepatan dengan usia Arkan yang sudah genap satu bulan.

"Hari ini pas banget satu bulan," ujar Poppy di kediamannya di kawasan Meruya, Jakarta (17/8/2018).

Selama jalannya acara, baik Poppy Bunga maupun suami sama-sama tidak menyiapkan prosesi khusus. Mereka hanya mengikuti tata cara pelaksanaan akikah yang sudah ada.

 

- Baca Juga: Poppy Bunga Gunakan Boneka untuk Ajarkan Anak Pertama Agar Sayangi Adik

"Rangkaiannya enggak ada yang macam-macam sih. Lebih ke kumpul ke anak yatim piatu saja. Kita berbagi kebahagiaan. Keluarga juga cuma inti saja," terang Poppy.

"Tadi juga sempat potong tumpeng sama potong rambut. Palingan tadi itu sih. Terus rambutnya nanti kita timbang. Kita sedekahin sesuai harga emasnya," lanjut dia.

Terkait kegiatan akikah anak keduanya, Poppy Bunga dan suami semula tidak merencanakan hal tersebut. Sebab saat anak pertama mereka lahir, Poppy dan Fattah juga tidak menggelar akikah.

 

Namun pada akhirnya, Poppy dan Fattah memutuskan menggelar acara akikah sekaligus untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

"Karena sudah lama enggak silaturahmi sama keluarga juga, ya sudah lah kita bikin acara ini. Walaupun sederhana yang penting kebersamaannya," tutup Poppy Bunga.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini