nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joko Anwar Ingin Gundala Dinikmati Semua Umur

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 20:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 28 206 2097872 joko-anwar-ingin-gundala-dinikmati-semua-umur-HESQkew1gz.jpg Trailer Film Gundala (Foto: YouTube)

JAKARTA - Film Gundala baru saja melangsungkan gala premierenya hari ini, Rabu (28/8/2019). Film besutan sutradara Joko Anwar tersebut ternyata lulus sensor dengan kategori PG-13.

Baca Juga: Kata Kritikus Film soal Pembentukan Jagat Sinema Bumi Langit

Meski banyak berisikan adegan pertarungan, Gundala nyatanya tak menampilkan aksi-aksi berdarah di dalamnya. Selain itu Joko Anwar juga ingin film superheronya ini bisa dinikmati oleh semua kalangan umur.

Film Gundala

"Kita tidak ingin terbatas, karena Gundala milik semua orang. Bukan berarti enggak edgy, tapi tetap real dan bisa ditonton remaja juga," kata Joko usai penayangan perdana Gundala.

Dalam film ini Gundala memang dibuat berbeda dari cerita komik dan film lamanya tahun 1981. Hal itu sengaja dilakukan oleh Joko demi pengembangan cerita ke depannya.

Gundala

"Kita tidak mendasarkan dengan film itu, kalau kita bikin film superhero harus dari originnya. Itu yang kita gabungkan ke film, jadinya film dan komik saling melengkapi," tambahnya.

Gundala akan menjadi gerbang pembuka dalam Jagat Sinema BumiLangit Studios. Setelah ini akan ada beberapa pahlawan lain seperti Sri Asih, Godam, Aquanus, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: DJ Bebby Fey Ngaku Ditipu Youtuber Terkenal Hingga Berhubungan Badan

Gundala sendiri merupakan tokoh komik yang diciptakan oleh Harya Suraminata atau Hasmi. Versi filmnya akan tayang mulai 29 Agustus 2019.

1
2
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini