nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Idap Autisme, Dian Sastro Ungkap Hikmah di Balik Cobaan

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 33 2096612 anak-idap-autisme-dian-sastro-ungkap-hikmah-di-balik-cobaan-3ywZvOIfXE.jpg Dian Sastro (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo mendapatkan banyak dukungan dari warganet, setelah mereka tahu jika putra sulung bintang Ada Apa Dengan Cinta ini mengidap autisme. Melalui Instagram, Dian Sastro mengunggah kembali pesan yang dituliskan oleh warganet kepada dirinya.

Dian Sastro menuliskan ketegaran hatinya menghadapi cobaan yang diterima. Ibu dua anak itu yakin ujian tersebut pasti akan mampu untuk dilewati olehnya, mengingat jika Tuhan juga tahu batas kemampuan umatnya.

Dian Sastro, Foto: Instagram

Baca Juga:

Dian Sastro Jadi Dewi Api, Begini Komentar Kocak Netizen

Kenangan Dian Sastro Bertemu 'Eyang Naryo', Tokoh Pergerakan Indonesia

Dian Sastro, Foto: Instagram


"Cobaan itu adalah rezeki. Percaya deh kalau dititipkan anak spesial, karena Tuhan melihat bahwa kita siap jadi orang tua spesial. Akan ada hikmah di balik kesusahan," tulis Dian pada Minggu, (25/8/2019).

Dukungan kepada Dian Sastro memang terus mengalir dari warganet, seperti yang juga dituliskan oleh mereka dalam postingan lawan main Nicholas Saputra ini. Dalam kolom komentar, ada yang menuliskan, “Turut merasakan keharuan anda mba,” tulis netizen.

“Percayalah ada sinar terang di ujung jalan,” sahut warganet lainnya.

Seperti yang diketahui jika Dian Sastrowardoyo baru saja mengungkapkan fakta di mana putranya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo mengidap autisme. Dian berkisah dalam perjumpaannya di JCC Jumat lalu jika anaknya divonis menjadi anak spesial di usia 6 bulan.

Baca Juga:

Ussy Sulistiawaty Unggah Foto Bak Barbie, Andhika Pratama: Imajinasiku Liar

Roger Danuarta dan Cut Meyriska Undang Mantan Kekasih di Resepsi Pernikahan


Sejak saat itu, Shailendra disebut tidak menunjukkan perkembangan selayaknya anak seusianya. Seperti halnya belum bisa meniup lilin di usia 2 tahun. Hingga akhirnya ia dan suami, Maulana Indraguna Sutowo melakukan pengobatan untuk sang putra.

"Dia terapi dan juga banyak bantuan dari psikolog dan juga dokter anak. Saya memberikan terapi wicara, terapi okupasi, dan juga terapi perilaku buat anak saya," ungkapnya kala itu.

Terapi wicara, dan perilaku dijalani Shailendra selama bertahun-tahun demi kesembuhannya. Dukungan dan pendampingan juga dilakukan oleh pasangan Dian dan Maulana untuk putranya. Beruntung, usaha itu menunjukkan titik cerahnya.

Baca Juga:

Jelang Resepsi, Cut Meyriska dan Roger Danuarta Hadiri Pengajian Gus Anom

 Pacaran dengan Dua Lipa, Anwar Hadid Pindah Agama


Dikatakan oleh Dian, jika kini sang putra sudah menunjukkan kondisi baik di mana ia sudah bisa beraktivitas layaknya anak-anak biasa.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Si Cantik Dian Sastro Hadiri IdeaFest 2018 di JCC Senayan

Publik Figur Dian Sastrowardoyo bersama Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk sekaligus Juri SATU Indonesia Awards 2018 Boy Kelana Soebroto, Irwan Bajang si Penular Virus Menulis yang menerima SATU Indonesia Awards 2014 dan Amilia Agustin si Ratu Sampah Sekolah sekaligus penerima SATU Indonesia Awards 2010 saat acara IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini