nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktif Ikut Kurangi Sampah Plastik, Ini Alasan Dian Sastrowardoyo

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 23:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 22 33 2046744 aktif-ikut-kurangi-sampah-plastik-ini-alasan-dian-sastrowardoyo-YmokMcPWgA.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo jadi salah satu artis yang aktif ikut gerakan mengurangi sampah plastik. Di balik keterlibatannya, Dian mengaku mulai sadar akan bahaya yang timbul dari tumpukan sampah berbahan plastik.

"Aku baru tahu kalau tidak semua sampah plastik itu berhasil didaur ulang. Ternyata hanya 1 persen yang berhasil sampai ke TPA. Jadi sisanya terpapar ke alam," ujar Dian Sastrowardoyo di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Transformasi Dian Sastrowardoyo, dari Cinta hingga Wanita Karier

Berbekal pengetahuan baru yang didapat, Dian pun mulai berani terlibat dalam gerakan meminimalisir penggunaan plastik. Aktris 37 tahun bahkan perlahan mulai menerapkan hal itu di kesehariannya. Dimulai dengan mengurangi penggunaan plastik dari hobi wisata kuliner yang selama ini sering dia lakukan.

"Aku juga kulineran senang jajan. Nah kalau kebiasaan itu enggak dimodifikasi, itu juga akan semakin banyak membawa plastik ke rumah," bebernya.

Baca juga: Buat Video Klarifikasi, YouTube Andre Taulany 'Diserbu' Netizen

Bagi Dian Sastrowardoyo, sudah jadi kewajiban untuk mengurangi penggunaan plastik setelah sadar akan potensi bahaya yang ditimbulkan. Dia tak mau kelak anak cucunya hidup dengan limbah plastik yang semakin tidak terkontrol.

"Jadi kalau saya tak merubah kebiasaan saya mungkin anak cucu saya mungkin akan makan makanan yang sudah tercampur plastik," pungkas Dian Sastrowardoyo.

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Dian Sastro dan Mikha Tambayong Jadi Duta Pembawa Obor Asian Games 2018

Aktris Dian Sastrowardoyo berpose seusai jumpa pers pembawa obor Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini