nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapan Produser soal Gundala Dianggap Mirip The Flash

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 206 2096269 tanggapan-produser-soal-gundala-dianggap-mirip-the-flash-r3MD0eLKg2.jpg Gundala (Foto: Instagram @gundala)

JAKARTA - Gundala Putra Petir memiliki penampilan seperti jagoan asal DC Extended Universe, The Flash. Keduanya sama-sama mengenakan jaket ketat dan memiliki simbol mirip yang terpasang di bagian telinga mereka.

Meski penampilan mereka sedikit mirip, Gundala mempunyai kemampuan yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan The Flash.

Baca Juga: Tak Hanya Kisah Perkelahian, Komik Gundala Juga Sisipkan Cerita Cinta

 gundala

Tak seperti The Flash yang bisa berlari kencang, kekuatan utama Gundala justru terlihat mirip Thor yang bisa mengendalikan petir.

Menanggapi hal tersebut, Production Manager BumiLangit Studios, Imansyah Lubis, memberikan penjelasannya tersendiri. Ia menyebut bahwa Gundala dan The Flash jelas berbeda.

"Dia lightning generator, kalau mau disamakan dengan yang Barat ada Black Lightning dari DC Comics," katanya.

Baca Juga: Gundala, Kunci Jagat Sinema Bumi Langit

 gundala

Hal lain yang membuat Gundala kerap disamakan dengan The Flash adalah kekuatan super keduanya dari Raja Taifun yang membuatnya bisa berlari kencang. Kekuatan ini sayangnya belum ditunjukkan langsung dalam trailer filmnya sendiri.

Iman membeberkan bahwa kecepatan Gundala sama sekali tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan The Flash. Barry Allen mampu berpindah lokasi secepat kilat sehingga ia dijuluki sebagai speedster.

Sementara soal kostum, bagi Iman kemiripan penampilan adalah hal yang lumrah dalam dunia superhero.

Baca Juga: Resiah Lim, Asisten Ashanty yang Punya Wajah Cantik

Apalagi superhero merupakan hasil imajinasi seseorang yang bisa saja terpengaruh dari apa yang dilihat dan ditonton.

 

"Dalam desain kostum, ada banyak sekali kostum superhero dan kalau ada satu atau dua yang mirip itu lumrah, apalagi kalau dilihat sejarahnya superhero sudah ada sejak 1930-an," ujarnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini