nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Go International, Film Gundala Tembus Toronto International Film Festival 2019

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 15:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 206 2096132 go-international-film-gundala-tembus-toronto-international-film-festival-2019-bm9lugeiTb.jpg Film Gundala (Foto: Instagram/@jokoanwar)

JAKARTA - Film Gundala yang membuka Jagat Sinema Bumilangit kini kian hangat diperbincangkan. Bahkan karya sutradara Joko Anwar tersebut sudah dilirik kancah internasional.

Baca Juga: Setelah Gundala, Ini 7 Film Superhero Indonesia yang Akan Dirilis

Buktinys, Toronto International Film Festival (TIFF), salah satu festival film terbesar di dunia telah mengumumkan film Gundala akan tayang pada 11 September 2019 melalui website resminya.

Tematik Gundala

Sang sutradara mengungkapkan bagaimana awal keterlibatan karyanya dalam Toronto International Film Festival. Tadinya, ia hanya menginginkan Gundala hanya sebatas film untuk masyarakat Indonesia.

Namun takdir berkata lain. Seorang programmer asal Toronto yang telah melihat trailer Gundala langsung jatuh cinta. Ia ingin menonton aksi Gundala si jagoan asli Indonesia.

Gundala

"Akhirnya mereka nonton film kita dan mereka suka, lalu mengundang kita untuk tayang di Toronto," ujar Joko Anwar dalam satu kesempatan.

Film Gundala

Melalui akun instagramnya, Joko telah mengumumkan bahwa film Gundala akan berkompetisi dengan film lainnya yang paling dinantikan dunia. Termasuk Joker karya Todd Philips, Radioactive karya Marjane Satrapi, dan Knives Out karya Rian Johnson.

Gundala menceritakan tentang Sancaka, peneliti jenius yang menemukan serum anti petir. Karena terbawa dalam ambisinya sebagai peneliti, ia melupakan ulang tahun kekasihnya, Minarti, yang akhirnya mengakhiri hubungan mereka. Sancaka yang patah hati langsung berlari ke tengah hujan dan disambar petir.

Baca Juga: Istri Aldo: Elly Sugigi, Tolong Hargai Aku sebagai Istri Sah

Dalam keadaan koma, ia ditarik oleh kekuatan planet lain dan diangkat anak oleh Kaisar Kronz, penguasa kerajaan petir. Ia diberkahi kekuatan super yaitu memancarkan gledek dari tangannya dan mampu berlari secepat angin. Sejak saat itu Sancaka tampil sebagai jagoan yang menumpas kejahatan.

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini