nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Rehabilitasi, Nunung Srimulat Sempat Merasa Takut

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 11:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 33 2092669 sebelum-rehabilitasi-nunung-srimulat-sempat-merasa-takut-r3imYbMVKL.jpg Nunung Srimulat. (Foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung)

JAKARTA - Nunung Srimulat resmi menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur, Jakarta Timur, pada 14 Agustus 2019. Tak sendiri, dia akan menjalani rehabilitasi bersama sang suami, Iyan Sambiran.

Namun Moamar Maruapey mengungkapkan, sang komedian sempat khawatir sebelum akhirnya dipindahkan ke RSKO Cibubur. “Dia merasa takut sebelum dipindahkan,” ujarnya seperti dikutip dari Starpro Indonesia, pada Jumat (16/8/2019).

Nunung Srimulat dan suami, Iyan Sambiran akhirnya menjalani rehabilitasi pada 14 Agustus 2019. (Foto: Okezone)

Baca juga: 3 Minggu di Penjara, Berat Badan Nunung Srimulat Naik 9 Kilogram

Moamar Maruapey menjelaskan, ketakutan Nunung itu muncul karena ini merupakan pengalaman pertama Nunung menjalani rehabilitasi. Setelah mendapatkan pengertian dan dukungan keluarga, Nunung Srimulat akhirnya siap menjalani rehabilitasi.

“Tapi saat ini, kondisi Nunung sudah stabil dan tegar. Dia sudah bisa menerima keputusan untuk menjalani rehabilitasi tersebut,” ujar Moamar.

Setelah 2 hari menjalani rehabilitasi, Nunung dan suami diketahui menjalani proses detoks. Karena itu, mereka tidak diizinkan untuk bertemu pihak luar, termasuk keluarga.

Ketentuan tidak boleh bertemu pihak luar, disebut Moamar sebagai bagian dari prosedur yang harus dijalani setiap pasien rehabilitasi baru. Masa detoks berjalan selama 1-2 minggu.

Nunung Srimulat mengaku merasa khawatir saat akan menjalani rehabilitas. (Foto: Instagram)

“Keluarga hanya bisa mengantar makanan dan pakaian. Belum diperbolehkan untuk ketemu dan ngobrol dengan Nunung,” ujar Moamar.

Mengenai sampai kapan Nunung dan Iyan Sembiring akan menjalani proses rehabilitasi, tim kuasa hukum belum bisa memastikan. Hal itu lantaran, saat ini pihak penyidik masih memeriksa berkas perkara sebelum diserahkan kepada kejaksaan.

Baca juga: Cara Cinta Laura Keluar dari Bullying setelah Kasus Foto Syur

“Kalau prosesnya cepat, kemungkinan bisa sampai 3-4 bulan. Tapi lebih pastinya kami belum tahu menunggu berkas sampai P21,” imbuhnya.

Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran diamankan polisi di Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli silam. Dari hasil tangkap tangan, ditemukan paket sabu seberat 0,36 gram beserta alat isap di rumah Nunung tersebut.

Mereka kemudian diamankan oleh pihak kepolisian dan sempat mendekam di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Sebulan kemudian, keduanya kemudian dipindahkan ke RSKO Cibubur.*

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Polda Metro Jaya Rilis Tersangka Penjual Sabu untuk Nunung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono merilis tersangka E narapidana sekaligus penjualan narkotika jenis sabu-sabu kepada kepada komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019. tersangka E ditangkap pada Minggu (21/7/2019).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini