nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Cinta Laura Keluar dari Bullying setelah Kasus Foto Syur

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 08:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 33 2092573 cara-cinta-laura-keluar-dari-bullying-setelah-kasus-foto-syur-RZ5Sm02wTe.jpg Cinta Laura. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

JAKARTA - Aktris Cinta Laura Kiehl akhirnya menanggapi bullying yang sempat dituainya di dunia daring. Dia mengaku, tak bisa menghentikan publik untuk berpendapat atau mengunggah sesuatu di media sosial.

Namun sebagai netizen, dia menilai, seseorang memiliki pilihan untuk menggunakan teknologi secara cerdas dan positif. “Pada akhirnya, itu semua pilihan kita kok,” ujar Cinta seperti dikutip dari tayangan SILET RCTI, pada Jumat (16/8/2019).

Cinta Laura mengungkapkan caranya keluar dari bullying di dunia daring setelah kasus foto syur. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

Baca juga: Hot Gosip: Percobaan Bunuh Diri Ria Ricis hingga Foto Keluarga Muzdalifah  

Untuk menekan dampak cyberbullying di media sosial, Cinta Laura mengaku kerap mengabaikan komentar-komentar negatif netizen. “Dari dulu aku punya prinsip, mengabaikan komentar-komentar tidak membangun di media sosial. Lebih baik membangun diri dengan hal-hal positif.”

Cinta Laura mengalami cyberbullying setelah foto dan video intimnya dengan sang mantan kekasih tersebar di media sosial, pada 31 Mei 2019. Tak sedikit netizen yang mengklaim, foto dan video tersebut mencerminkan kehidupan bebas Cinta di Amerika Serikat.

Setelah sempat bungkam, Cinta akhirnya mengunggah sebuah kalimat di Instagram yang menegaskan dia akan bangkit dari keterpurukan tersebut. “Terkadang, kau harus melewati pahit dan manisnya kehidupan sehingga tahu mana jalan yang benar,” ujarnya dalam unggahan di Instagram pada 7 Juni silam.

Cinta Laura bersiap melanjutkan kariernya di dunia hiburan setelah kasus foto syur. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

Baca juga: Hadiri Kongres Diaspora Indonesia, Cinta Laura Cerita Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura menambahkan, “Tetap tersenyum, bahkan di dalam mimpi buruk sekalipun. Karena tak seorang pun yang tahu apa yang telah kau lewati selama ini.” Cinta membuktikan kata-katanya.

Pada 12 Juli 2019, Cinta Laura merilis single barunya, Vida. Lagu yang mengawinkan genre Pop dengan musik latin dan nuansa Afrika itu kini telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. 

Kemudian pada 29 Juli 2019, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menetapkan Cinta Laura sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. “Sekarang, saatnya kembali fokus membangun karier aku,” ujarnya.*

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini