nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh Bangun Seorang Cleaning Service Dibully hingga Raup Keuntungan Rp1,2 Triliun

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 06 33 2088290 jatuh-bangun-seorang-cleaning-service-dibully-hingga-raup-keuntungan-rp1-2-triliun-6KqNMGWceS.JPG Nurul Atik (Foto: Youtube)

JAKARTA - Hotman Paris Show kembali menampilkan kisah inspiratif dari seorang pria yang kini memiliki penghasilan cukup tinggi berkat kerja kerasnya. Padahal sebelumnya, pria bernama Nurul Atik ini merupakan seorang cleaning service di salah satu restoran.

Tak disangka-sangka, pada 2010 dirinya berhasil menjadi pemilik gerai ayam bernama Rocket Chicken. Bahkan kini dirinya sudah memiliki 650 outlet yang tersebar di Indonesia.

Dalam acara yang tayang di iNews TV, Nurul Atik menceritakan kisahnya 30 tahun lalu saat masih menjadi seorang cleaning service. Ia mengaku sempat tersinggung dengan sekumpulan mahasiswa yang dengan sengaja menginjak-injak lantai usai dibersihkan olehnya.

Baca juga: Hotman Paris Gelar Sayembara Berhadiah Mobil Lamborghini

"Iya betul. 30 tahun yang lalu pas umur 23, karena saya lulus sekolahkan. Karena saya S-3, SD, SMP, SMA. Saya itu pertama jadi cleaning service sempat tersinggung, karena begitu saya ngepel bersih, ada teman-teman dari kampus diinjak-injak," beber Nurul Atik.

Nurul Atik

"Dia enggak makan di restoran yang kami kerja, terus bilang, 'Mas mas ini ruangan ber-AC kok pakai topi, panas ya?', aduh sakitnya. Terus diinjak-injak," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa dahulu, dirinya hanya digaji sebesar Rp35 ribu dan bisa saja dipecat hanya karena tak menggunakan atribut kerja. Akibat perlakuan sekumpulan mahasiswa tersebut, dirinya pun termotivasi untuk bisa bangkit. Bahkan ia sempat menjadi manajer area di restoran tempatnya bekerja, hingga akhirnya berani membuka gerai Rocket Chicken untuk pertama kalinya 9 tahun lalu.

"Saya diam dan sabar, terus meledek lagi, akhirnya saya memuncak, 'Mas kalau berani ambil topi silakan ambil. Anda jagoan. Saya gaji Rp35 ribu kalau saya enggak pakai topi, saya dikeluarin'," paparnya.

"Akhirnya saya mulai dendam, saya belajar, dan saya termotivasi, dari OB jadi helper cook, habis itu ke kasir, jadi supervisor, store manager, audit, dan area manager. Buka pertama Rocket Chicken 21 Februari 2010, 9 tahun 4 bulan," tambahnya.

Baca juga: Fotonya Viral, Ucie Sucita Segera Naik Pelaminan?

Tak hanya sekedar membuka gerai, penghasilan dari Rocket Chicken pun diungkapkan Nurul Atik mencapai triliunan. Bahkan pada 2018 lalu, dirinya berhasil meraup keuntungan sebesar Rp1,2 triliun.

"Setahun berapa itu penjualan kotor?," tanya Hotman Paris penasaran.

"Ini belum evaluasi ya. Kalau 2018 kemarin sih omset sekitar Rp1,2 T. Keuntungan paling 15 persen," jawab Nurul Atik.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Minta Polisi Ungkap Penikmat Jasa Vanessa Angel Dibuka ke Publik

Pengacara Hotman Paris Hutapea saat syuting talkshow di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini