nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makna di Balik Mahar Rp260 Ribu untuk Tania Nadira

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 26 33 2083930 makna-di-balik-mahar-rp260-ribu-untuk-tania-nadira-Kw65YgKBIW.jpg Tania Nadira dan sang suami. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tania Nadira dan Abdullah Alwi Alaydrus resmi menyandang status sebagai suami istri, pada Jumat (26/7/2019). Mahar senilai Rp260.000 menjadi bukti cinta Abdullah untuk Tania dalam prosesi akad nikah yang digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan.

“Bentuk koin wajah saya sama Tania, 26, Rp260.000,” jelas Abdullah Alwi Alaydrus dalam sesi konferensi pers.

Tania Nadira mengungkapkan makna di balik mahar Rp260.000 yang diberikan sang suami. (Foto: Okezone)

Baca juga: Dipinang dalam Bahasa Arab, Tania Nadira Sah Lepas Masa Janda 

Tidak ada makna spesial dalam mahar yang disiapkan Abdullah Alwi Alaydrus untuk mantan istri Tommy Kurniawan itu. Jumlah mahar itu, menurutnya, hanya menggambarkan tanggal pernikahan mereka. “Ya, tanggal pernikahan kami hari ini, 26 Juli 2019,” ungkapnya.

Pesta pernikahan Abdullah Alwi Alaydrus dan Tania Nadira sendiri mengusung gabungan adat Gorontalo, Arab, Sunda, dan Betawi. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati garis keturunan kedua mempelai.

“Kami mengangkat adat semua nusantara. Aku sekarang pakai kostum adat Sunda karena pengin banget menikah dengan adat itu. Setelah ijab kabul, kami baru ganti kostum ke (adat) Gorontalo,” papar Tania Nadira.

Baca juga: Laporan Dicabut, Kasus Ijazah Barbie Kumalasari Berujung Damai 

Tak hanya digelar secara meriah, pernikahan Abdullah Alwi Alaydrus dan Tania Nadira turut dihadiri beberapa tokoh penting. Sandiaga Uno bahkan dipercaya menjadi saksi pernikahan keduanya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Lisya Nurrahmi Istri Tommy Kurniawan yang Tengah Hamil

Potret Tommy Kurniawan bersama sang istri, Lisya Nurrahmi. (Foto: Instagram @lisyanurrahmii)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini