nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Penangguhan Penahanan Rey Utami, Keluarga: Kasihan Anaknya

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 23 33 2082633 soal-penangguhan-penahanan-rey-utami-keluarga-kasihan-anaknya-uJfmPZMgEO.jpg Rey Utami dan Pablo Benua. (Foto: YouTube)

JAKARTA – Farhat Abbas diketahui mengajukan penangguhan penahanan untuk Rey Utami, salah satu tersangka kasus video ‘ikan asin’ sejak 12 Juli 2019. Namun hingga kini, penyidik tampaknya tak bergeming dengan permintaan mantan presenter olahraga tersebut.

Rey Utami beralasan, penangguhan penahanan diperlukannya mengingat dia masih memiliki anak balita. Saat ini, Aaron Tudor Benua berada di bawah pengasuhan keluarga besar Rey.

Baca juga: Sesumbar Rey Utami & Pablo Benua: Hanya Malaikat yang Bisa Melaporkan

“Kasihan, dia (Aaron) masih menyusu. Jadi, kalau ibunya enggak ada mau bagaimana?” ujar Vivi, sepupu Rey Utami dalam tayangan Silet RCTI.

Vivi sebagai perwakilan pihak keluarga mengaku, tidak menyangka Rey bisa melakukan perbuatan yang menyakiti orang lain. Mewakili sepupunya itu, Vivi meminta maaf kepada Fairuz A. Rafiq.

“Kepada keluarga Fairuz, saya mewakili keluarga dan Rey Utami meminta maaf. Mudah-mudahan, permintaan maaf ini bisa menjadi pertimbangan agar Kak Rey bisa dibebaskan,” imbuhnya.

Vivi berharap, permasalahan ini dapat membuat Rey Utami berubah. Apalagi, menurutnya, sejak menikah dengan Pablo Benua hubungan Rey dengan keluarga jadi merenggang. “Enggak sangka kakak bisa begitu, dulu kami dekat dan saling merangkul. Tapi sekarang enggak lagi,” jelas Vivi.

Penangguhan penahanan bukan saja diajukan oleh Rey Utami, namun juga sang suami, Pablo Benua. Jika Rey Utami menjadikan anak sebagai alasan, maka pria pemilik nama asli Frederick Anggasastra itu merasa tidak merugikan Fairuz.

Pihak keluarga menyebut, ada perubahan sangat besar terjadi pada Rey Utami setelah menikahi Pablo Benua. (Foto: YouTube)

Baca juga: Klarifikasi Kiki Fatmala soal Isu Perpindahan Agama 

“Sejauh ini, tidak ada pernyataan klien saya untuk Fairuz. Kalau Rey Utami dan Galih Ginanjar mungkin (bersalah), kan karena mereka tayangan itu ada dan akhirnya dikonsumsi publik,” ujar Andar Situmorang.

 Tak hanya Rey Utami, sang suami Pablo Benua juga meminta penangguhan penahanan. (Foto: YouTube)

Namun pembelaan diri Pablo itu tidak membuat kepolisian memberikan penangguhan penahanan untuknya. “Tentunya wewenang penyidik, kami tidak bisa menentukan pembebasannya,” jelas Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya.* (SIS)

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini