nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Farhat Abbas Merobek Surat Pablo Benua untuk Kumalasari

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 33 2082339 alasan-farhat-abbas-merobek-surat-pablo-benua-untuk-kumalasari-vTRRF0jFMb.jpg Farhat Abbas (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kasus video 'Ikan Asin' tidak hanya menyeret tiga nama yakni Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami. Tapi juga merembet kepada Barbie Kumalasari.

Melalui surat terbuka yang ditulis Pablo Benua, Farhat Abbas, sang pengacara menyampaikan jika Kumalasari disebut sebagai dalang dibalik pembuatan video.

Namun menurut pengakuan Kumalasari, Farhat Abbas disebut telah merobek suratnya.

"Surat itu sudah dirobek kok sama Farhat di depan aku,” katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

 Barbie Kumalasari

Baca Juga: Pablo Benua Tuding Barbie Kumalasari Dalang Kasus Video Ikan Asin

Kumalasari menjelaskan alasan dibalik keputusan Farhat Abbas untuk merobek surat tersebut. Menurut istri Galih Ginanjar ini, surat itu dibuat Pablo karena merasa tertekan.

"Ya aku nggak berani ngomong apapun ya, intinya namanya orang lagi merasa dipojokin dalam pemberitaan. Surat itu dibuat Jumat lalu, mungkin ada statemen-statemen yang membuat pihak Pablo jadi terpojok,” imbuhnya.

Kumalasari sendiri merasa tidak bersalah atas kasus 'Ikan Asin'. Sehingga ia pun tak takut apabila harus menjalani pemeriksaan polisi. Dia pun membeberkan fakta di mana tim Pablo lah yang justru meminta mereka untuk datang.

"Kalau aku otaknya, ya ngapain aku keberatan video itu di-upload? Pasti satu, aku dibayar, kedua pasti ada skripnya. Ini kan nggak ada skrip, nggak ada pembayaran apapun. Dan katanya aku yang mau datang, padahal di Whatsappitu dia yang minta datang," pungkas Barbie.

Baca Juga: Polisi Ungkap Sosok Dibalik Tertangkapnya Nunung dan Suami

Seperti diberitakan sebelumnya, Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami kini berstatus sebagai tersangka. Iktikad baik untuk meminta maaf kepada Fairuz selaku pihak yang disakiti pun ditempuh. Sayangnya, tidak ada sedikitpun niat Fairuz untuk mencabut laporan tersebut.

Kini sebagai istri, Barbie Kumalasari hanya bisa pasrah mengetahui jika suaminya itu berada di penjara akibat perbuatannya sendiri.

1
2
BERITA FOTO
+ 3

KPK Periksa Farhat Abbas Kasus KTP Elektronik

Farhat Abbas menjalani pemeriksaan oleh KPK pada Selasa (21/11/2017). Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari dalam penyidikan dugaan merintangi proses penyidikan, persidangan dan memberikan keterangan tidak benar pada persidangan kasus KTP-Elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini