nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasilkan Rp7,4 Trilliun, Film The Lion King Cetak Rekor Baru

Frits Yonatan PS, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 13:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 206 2082005 hasilkan-rp7-4-trilliun-film-the-lion-king-cetak-rekor-baru-zUgGji56YZ.jpg The Lion King (Foto: Hollywoodreporter)

LOS ANGELES - Film remake produksi Disney The Lion King yang disutradarai oleh Jon Favreau mencatat sejarah di Box Office Amerika Utara dengan penghasilan sebanyak USD 185 Juta (2,5 Triliun Rupiah) selama waktu penayangan dengan total pendapatan keseluruhan sebesar USD 531 Juta (7,4 Triliun Rupiah).

Berdasarkan penghasilan tersebut The Lion King menempati posisi pertama dalam peluncuran domestik terbesar yang pernah ada dalam kategori PG (Parental Guidance) atau bimbingan orangtua.

Selain itu, menempati posisi kesembilan diantara film lainnya dan mencetak rekor baru dengan penghasilan terbesar untuk rilisan Disney di luar Marvel Studios dan Lucasfilm.

Baca Juga: Shah Rukh Khan Tonton The Lion King hingga 40 Kali, Ini Alasannya

 The Lion King

Dengan jumlah penghasilan tersebut, Harry Potter yang memiliki penghasilan sebesar USD 169.2 Million (2,3 Triliun Rupiah) harus tergeser posisinya oleh The Lion King.

Melalui informasi dari PostTrak, penonton The Lion King didominasi oleh perempuan sebanyak 60% dengan persentasi masyarakat dengan Ras Kaukasia 44%, Afrika-Amerika 22%, Spanyol 20% dan Asia 14%.

Selain merayakan keberhasilan dari film The Lion King, Disney juga merayakan keberhasilan dari film Toy Story 4 yang menempati posisi ketiga dengan penghasilan USD 14,6 Million (5,2 Triliun Rupiah) dan USD 859 Million (11,9 Triliun Rupiah).

Tak kalah disusul dengan keberhasilan film Avengers: Endgame yang melampaui film Avatar dengan penghasilan sebesar USD 357 Million (4,9 Triliun Rupiah) di dalam negeri dan USD 886 Million (12,3 Triliun Rupiah) secara internasional.

Dengan menggunakan teknologi CGI yang digabungkan dengan pengisi suara ternama, The Lion King menjadi suatu kemenangan lain bagi Disney yang secara agresif mengkampanyekan kelahiran kembali animasi klasik.

Baca Juga: Nunung Narkoba 20 Tahun, Tessy: Kelewatan Banget

Pengisi suara The Lion King yakni Donald Glover sebagai Simba, Beyonce Knowles sebagai Nala, bersama dengan Seth Rogen, Alfre Woodard, Chiwetel Ejiofor, Billy Eichner, John Kani dan John Oliver yang memainkan karakter klasik lainnya dari film aslinya di tahun 1994.

 

Keberhasilan ini tentunya menjadi sebuah prestasi bagi Disney dalam perjalanannya dalam industri perfilman dunia.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini