nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Goro Goro: Mahabarata 2, Pentas Wayang untuk Milenial

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 206 2081934 goro-goro-mahabarata-2-pentas-wayang-untuk-milenial-RUKd4cIwvW.jpeg Goro-Goro: Mahabarata 2 (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA – Teater Koma kembali menghadirkan pentas teater berjudul Goro Goro: Mahabarata 2 di Graha Bakti Ismail Marzuki. Masih mengangkat kehidupan para wayang dalam kisah Mahabarata seperti pementasan November 2018, kali ini giliran Semar dan Togog yang jadi lakon utamanya.

Goro Goro: Mahabarata 2 ini berkisah tentang Semar dan Togog yang ditugaskan untuk turun ke Marcapada dan menghamba kepada raja-raja di kerajaan Medangkamulyan. Semar menjadi panakawan para ksatria yang membela kebenaran, sedang Togog menghamba kepada para raksasa penyebar kejahatan.

Baca Juga:

Restui Enji Bertemu Bilqis, Ini Syarat dari Ayu Ting Ting

Agnez Mo Unggah Foto Terbuka, Netizen Salah Fokus ke Bagian Dada

Masih Mengangkat Kehidupan Para Dewa, Teater Koma Akan Pentaskan Goro-Goro : Mahabarata 2


Di sisi lain, Batara Guru yang ditolak cintanya, mengutuk Dewi Lokawati menjadi tanaman padi yang kemudian diberikan kepada kerajaan Medangkamulyan untuk jadi bahan makanan utama. Ketika Medangkamulyan panen padi melimpah-ruah, kerajaan lain, Sonyantaka malah diserang paceklik, maka Bukbangkalan sangat bernafsu merampok Medangkamulyan.

Masih Mengangkat Kehidupan Para Dewa, Teater Koma Akan Pentaskan Goro-Goro : Mahabarata 2

Nano Riantiarno, penulis naskah dan sutradara Goro-Goro: Mahabarata 2 memaparkan jika kisah yang ditulisnya akan berkaitan erat dengan yang terjadi di Indonesia. Mulai dari kehidupan sehari-hari hingga isu politik yang kerap disisipkan dalam cerita.

Selain kisah yang berhubungan dengan kejadian di sini, Nano juga menambahkan pesan moral yang bisa diambil dari pementasan yang akan digelar selama 11 hari ini. Hal itu khususnya diperuntukkan oleh generasi milenial.

Baca Juga:

Antar Rafathar Sekolah dengan Daster, Cantiknya Nagita Slavina Tak Luntur

Jalin Asmara dengan Nikita Mirzani, Intip Kemesraan Sondang Pratama dengan Istri


Masih Mengangkat Kehidupan Para Dewa, Teater Koma Akan Pentaskan Goro-Goro : Mahabarata 2

“Pentas teater ini mengajak penonton untuk membayangkan dan memikirkan seperti apa pemimpin yang diinginkan. Sosok yang mencintai perdamaian, hingga pertikaian demi meraih kekuasan tertinggi disajikan di sini,” jelas Nano yang ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam pementasannya akan hadir 45 pemain teater ditambah dengan satu aktor senior, Slamet Rahardjo yang tampil sejak 25 Juli-4 Agustus 2019. Harga tiket sendiri akan dibanderol mulai Rp75.000 hingga termahal mencapai Rp500.000. Pembeliannya sendiri bisa dilakukan melalui online serta tiket box saat pementasan.

1
2
BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini