nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gusti Rayhan Curhat soal Statusnya sebagai Anak Farhat Abbas

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 05:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 18 33 2080350 gusti-rayhan-curhat-soal-statusnya-sebagai-anak-farhat-abbas-urCU8ge8bE.jpg Gusti Rayhan. (Foto: Instagram/@grayhan10)

JAKARTA - Gusti Rayhan berbicara blakblakan tentang hubungannya dengan sang ayah, Farhat Abbas. Tak seperti keluarga lain, Gusti yang kini berusia 17 tahun itu mengatakan, baru dua kali bertemu ayahnya.

“Kami memang tidak dekat. Seumur hidup saya, baru dua kali bertemu ayah,” katanya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 17 Juli 2019.

Baca juga: Dikabarkan Dipecat, Farhat Abbas: Saya Masih Pengacara Rey Utami 

Kendati demikian, Gusti Rayhan mengungkapkan tetap bangga dengan sosok ayahnya yang dicap publik sebagai pengacara kontroversial. Ketidakhadiran sang ayah dalam hidupnya, memaksa aktor Dilan 1990 ini untuk bersikap dan berpikir lebih dewasa.

“Kondisi ini, membuat aku paham apa yang harus dan tak boleh aku lakukan. Aku juga belajar untuk lebih banyak bersabar, berpikir positif, dan bersyukur,” ujarnya.

Gusti Rayhan mengaku, tak terlalu menghiraukan berbagai kontroversi yang kerap ditampilkan Farhat Abbas di layar kaca. Dia hanya berharap, orang-orang tidak bergosip tentang sang ayah.

Gusti Rayhan mengaku baru bertemu dua kali dengan Farhat Abbas seumur hidupnya. (Foto: Instagram)

Baca juga: Samuel Kim Bungkam soal Kasus Pembunuhan sang Ayah 

“Kalau ada yang ngomongin ayah, aku memilih untuk pergi dari tempat itu. Jujur, aku tak suka dia digosipin. Karena itu, aku berusaha untuk tidak peduli dan bersikap bodo amat dengan gosip-gosip itu,” ungkapnya menambahkan.

Sekadar informasi, Farhat Abbas menikahi Rita Tresnawati -ibu kandung Gusti Rayhan- secara siri pada 8 Februari 2001. Pernikahan itu terjadi sebelum pengacara 43 tahun itu membina rumah tangga dengan penyanyi melankolis, Nia Daniaty.

“Saya menjalin hubungan dengan Farhat sekitar 4-5 tahun. Setelah hamil 5 bulan, kami menikah dan kemudian lahir Gusti Rayhan,” ujar Rita kepada awak media pada 2013.

Rita Tresnawati dinikahi secara siri oleh Farhat Abbas ketika mengandung Gusti Rayhan. (Foto: Instagram)

Namun saat Gusti telah berusia 5 bulan, Farhat meninggalkan istri dan anaknya dan menikah dengan Nia Daniaty. Sejak itu, hubungan Gusti dan ayahnya seperti terputus.*

1
2
BERITA FOTO
+ 3

KPK Periksa Farhat Abbas Kasus KTP Elektronik

Farhat Abbas menjalani pemeriksaan oleh KPK pada Selasa (21/11/2017). Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari dalam penyidikan dugaan merintangi proses penyidikan, persidangan dan memberikan keterangan tidak benar pada persidangan kasus KTP-Elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini