nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samuel Kim Bungkam soal Kasus Pembunuhan sang Ayah

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 33 2080327 idol-k-pop-samuel-kim-bungkam-soal-insiden-pembunuhan-sang-ayah-mCzwocaDGZ.jpg Samuel Kim. (Foto: Dispatch/Naver)

CABO SAN LUCAS - Jose Arredondo, ayah kandung idol K-Pop Samuel Kim dikabarkan tewas tertikam di kediaman pribadinya di Cabo San Lucas, Meksiko pada 16 Juli 2019. Pihak berwenang menyebut, tubuh Arredondo dipenuhi lebam dan bekas tusukan.

Ironisnya, Arredondo diketahui tewas hanya sepekan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada 8 Juli silam. Associated Press menyebut, ayah dua anak tersebut merupakan salah satu kisah sukses imigran di Amerika Serikat.

Jose Arredondo diketahui terbunuh di kediaman pribadinya di Cabo San Lucas, Meksiko, pada 16 Juli 2019. (Foto: Twitter)

Baca juga: Sibuk Berkarier, Samuel Kim Pilih Jalani Homeschooling

Mengutip Heavy, Arredondo adalah anak keempat dari 11 bersaudara. Dia lahir di Cualcoman, Meksiko, dan berimigrasi secara ilegal ke Amerika Serikat pada usia 11 tahun.

Dalam situs perusahaannya, Arredondo mengungkapkan masuk ke perbatasan Amerika Serikat-Meksiko bersama sang kakak, pada musim dingin 1971. “Saat itu, kami takut setengah mati. Masuk ke sebuah negara yang bahkan kami tak tahu bahasanya,” ujarnya.

Namun menurut Arredondo, keinginan untuk hidup yang lebih baik membuat dia dan keluarganya bertahan hidup di Amerika Serikat. Pada 1977, untuk membantu perekenomian keluarga dia bekerja mencuci mobil di dealer Mission Hills.

Dari sekadar mencuci mobil, dia kemudian belajar menjual mobil yang ternyata menjadi pintu baginya untuk membangun kerajaan bisnisnya. Pada 1993, dia membangun Family Motors yang kemudian tumbuh pesat dan populer di Bakersfield, Delano, dan Taft.

Jose Arredondo tercatat sebagai salah satu imigran gelap yang mengukir kisah sukses di Amerika Serikat. (Foto: Bakersfield)

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sara Ali Khan Putri Cantik Kareena Kapoor

Arredondo kemudian menikahi Kim Kyung Ju dan memiliki dua anak: Mariana dan Samuel Kim. Seperti sang ayah, pada usia 11 tahun, Samuel juga meninggalkan Amerika dan pindah ke Korea Selatan bersama sang ibu untuk mengejar impiannya menjadi idol K-Pop.

Samuel Kim masih bungkam soal kematian sang ayah. (Foto: Dispatch/Naver) 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga terkait rencana pemakaman Jose Arredondo. Sementara Kim Samuel dan agensinya juga masih belum memberikan keterangan apapun terkait kematian sang ayah.*

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini