nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikabarkan Dipecat, Farhat Abbas: Saya Masih Pengacara Rey Utami

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 33 2079177 gosip-dipecat-farhat-abbas-tegaskan-dirinya-masih-pengacara-rey-utami-EVJLPYH0zb.jpg Farhat Abbas (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Farhat Abbas membantah kabar yang mengatakan bahwa dirinya telah mengundurkan diri sebagai pengacara resmi dari Rey Utami dan Pablo Benua. Isu tersebut pertama kali muncul seiring kehadiran pengacara lain bernama Andar Situmorang.

Kepada awak media, Farhat menegaskan bahwa dirinya tidak dipecat atau diberhentikan. Andar justru dihadirkan atas rekomendasi Farhat.

"Oh, masih, masih. Kalau Andar yang suruh saya. Suruh bergabung. Kalau ada istilah saya dipecat atau dicabut, ya enggak mungkin," kata Farhat Abbas saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

 Farhat abbas

Baca Juga: Alasan Farhat Abbas Ajukan Penangguhan Penahanan untuk Rey Utami dan Pablo Benua

Langkah hukum selanjutnya yang akan diambil Farhat Abbas untuk Rey Utami dan Pablo Benua adalah penangguhan penahanan. Sebelumnya Farhat memang sudah mengajukan itu lantaran ada anak kecil yang tidak bisa ditinggal oleh Rey di rumah.

"Kalau hanya minta tahanan kota atau pengalihan status tahanan dari tahanan penjara ke kota atau rumah itu alasan anaknya menyusui saya rasa gak ada ibu-ibu yang tidak mendukung," ujarnya.

Farhat juga menambahkan kliennya seharusnya sudah mendapat keringanan hukuman karena sejatinya Fairuz A Rafiq sudah memaafkan keduanya.

Baca Juga: Kurang Bukti, Polisi Tolak Laporan Pablo Benua untuk Fairuz & Hotman Paris

"Kalau masalah proses hukum ya dia belum cabut laporan. Tapi kalimat kata sudah dimaafkan, sudah diampuni ini suatu hal yang meringankan yang menjadi pertimbangan polisi untuk tidak menahan apalagi ibu yang lagi ada anak," lanjutnya.

Rey Utami dan Pablo Benua kini ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Fairuz A Rafiq.

Keduanya disangkakan dengan pasal 27 ayat 1, pasal 27 ayat 3 dan pasal 45 ayat 1. Kemudian juga dikenakan pasal 310 dan 311 KUHP UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

1
2
BERITA FOTO
+ 3

KPK Periksa Farhat Abbas Kasus KTP Elektronik

Farhat Abbas menjalani pemeriksaan oleh KPK pada Selasa (21/11/2017). Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari dalam penyidikan dugaan merintangi proses penyidikan, persidangan dan memberikan keterangan tidak benar pada persidangan kasus KTP-Elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini