nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Nia, Vinny JKT48 Jadi Inspirasi Lagu untuk Koboy Kampus

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 206 2079804 perankan-nia-vinny-jkt48-jadi-inspirasi-lagu-untuk-koboy-kampus-d9XJznQiPA.jpg Viny JKT48 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rumah produksi MNC Pictures kembali menyajikan sebuah film terbaru mereka usai sukses meraih 394.694 penonton lewat Koki Koki Cilik 2.

Pada karya terbaru mereka, MNC Pictures berkolaborasi dengan 69 Production dan mengangkat sebuah film berjudul 'Koboy Kampus' yang merupakan kisah nyata dari perjalanan hidup seorang Pidi Baiq.

Koboy Kampus sendiri merupakan sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan Pidi Baiq di era 1997-an, saat masih berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sebagai mahasiswa, Pidi Baiq bersama teman-teman sekelasnya yang mengkritisi pemerintahan Orde Baru membentuk Negara Republik Kesatuan The Panasdalam.

Baca Juga: Gokil, Kapten Team KIII di JKT48 Taklukkan Gunung Semeru

 Viny

Dalam film tersebut, Vinny JKT48 diketahui ikut bermain dan memerankan tokoh Nia. Nia sendiri diketahui merupakan seorang gadis UNPAD yang menjadi incaran salah satu personil The Panas Dalam, termasuk menjadi inspirasi munculnya lagu berjudul 'Sudah Jangan Ke Jatinangor'.

"Kalau aku itu perannya jadi Nia. Nia itu mungkin kalau pernah degar lagunya The Panas Dalam yang 'Sudah Jangan Ke Jatinangor' inspirasinya dari Nia ini. Jadi Nia sudah menolak salah satu dari anggota The Panas Dalam," ungkap Vinny JKT48 saaat berkunjung ke Okezone.com, Selasa (16/7/2019).

"Jadi Nia ini kuliahnya enggak di ITB, tapi di UNPAD Jatinangor. Makanya ada lagu 'Sudah Jangan Ke Jatinangor', karena sudah ditolak sama si Nia. Cuma intinya sudah jangan ke Jatinangor lagi, enggak usah ketemu Nia lagi, masih banyak perempuan yang lain," sambungnya.

Tak hanya diperankan oleh Vinny JKT48, film yang akan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang ini juga akan diperankan oleh Jason Ranti, Bisma Kharisma, Ricky Harun, Ink Rosemarry, David John Scapp, Miqdad Addausy, Danilla, Jennifer Lepas, hingga Christi Colondam.

Sementara soal genre film, Ricky Harun mengungkap bahwa dirinya bingung menentukan ada dikategori apa film tersebut.

"Ini genrenya, genre ayah Pidi saja. Suka-suka ayah. Mau dibikin drama musikal ya enggak begitu juga, mau dibikin drama komedi nanti enggak lucu, kita hanya melakukan scenenya yang real pada jamannya. Jadi enggak yang harus lucu, enggak, semua scenenya semua yang pernah dialami sama mereka. Jadi genrenya drama tapi enggak spesifik," tutur Ricky Harun.

Berikut lirik 'Sudah Jangan Ke Jatinangor' dari The Panas Dalam :

Sudah jangan ke jatinangor

Ia sudah ada yang punya

Lebih baik diam disini

Temani aa' bernyanyi disini

Demi cinta engkau berikan

Buku-buku dan cindera mata

Demi cinta engkau praktekan

Buku taktik menguasai wanita

Reff :

Ini asmara itu asrama

In harmonia progressio

Sudah jangan ke jatinangor

Masih ada kota lainnya

Perempuan tak cuma dia

Ada tiga milyar dua puluh satu

Reff:

Ini asmara itu asrama

In harmonia progressio

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Intip Foto-Foto Cantik Haruka Eks JKT48 ala Japanese Style Fashion

Potret Haruka Nagawa saat mengenakan busana kimono khas Jepang. (foto : twitter @Haruka_NKGW10)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini