nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat Merantau, Iko Uwais Cicipi Atmosfer Perfilman Hollywood

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 14 206 2078589 berkat-merantau-iko-uwais-cicipi-atmosfer-perfilman-hollywood-VK7PpSAPd8.jpg Iko Uwais (Foto: Okezone)

JAKARTA – Iko Uwais mungkin bisa disebut sebagai salah satu aktor Indonesia yang paling tenar di perfilman Hollywood. Berkat kemampuan bela dirinya yang apik, Iko kini banyak diminati oleh produser luar untuk membintangi film-film action di sana.

Kemunculan Iko Uwais diawali dengan film Merantau yang dirilis pada tahun 2009. Debut Iko di dunia film Indonesia pun terbilang manis karena banyak mendapat pujian lewat aksi silat harimaunya di film tersebut.

Iko Uwais

The Raid menjadi film yang akhirnya mengharumkan nama Iko Uwais hingga tercium hingga ke luar negeri. Film garapan Gareth Evans itu bahkan disebut-sebut sebagai salah satu film martial art terbaik sepanjang masa.

Baca Juga:

- Puji Iko Uwais, Karen Gillan: Dia Seniman Bela Diri Terbaik

- Unggahan Perdana Salmafina Sunan setelah Pindah Agama

Setelah membintangi film The Raid, Iko pun mulai mendapat banyak tawaran bermain dari luar negeri. Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, The Night Comes for Us, Stuber, dan terakhir Triple Threat adalah judul-judul film luar yang dibintangi oleh Iko. Ayah dua anak ini juga akan tampil dalam serial Netflix, Wu Assassins yang akan tayang pada tahun ini.

tematik artis go international

Bela diri memang menjadi jembatan utama suami Audy Item ini merangsek naik sebagai seorang bintang film Hollywood. Dengan kemampuan bela diri dan ide-ide koreografi cerdasnya, Iko mampu memberikan sebuah warna berbeda dalam film Hollywood.

Popularitas Iko Uwais di ranah Hollywood diperkirakan masih akan terus bertahan hingga beberapa tahun ke depan. Sebagaimana diketahui, film-film laga biasanya selalu mendapatkan tempat di hati para penonton baik di dalam maupun luar negeri.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Akad Nikah Iko Uwais dan Audy Item

Pasangan Iko Uwais dan Audy Item menjalani prosesi akad nikah yang berlangsung di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini