nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cecep Arif Rahman, dari Pemain Karambit Menjadi Aktor Laga Hollywood

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 13:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 14 206 2078659 cecep-arif-rahman-dari-pemain-karambit-menjadi-aktor-laga-hollywood-1DM1ZyMhk7.jpeg Yayan Ruhian, Keanu Reeves dan Cecep Arif Rahman (Foto: Ist)

JAKARTA - Nama Cecep Arif Rahman mungkin masih terdengar asing di beberapa telinga masyarakat Indonesia. Popularitas pria asal Garut tersebut memang tak setinggi para pemain The Raid lainnya, tapi Cecep memegang peranan penting di film Gareth Evans itu.

Cecep Arif Rahman awalnya adalah seorang guru silat yang diajak oleh Gareth untuk membantunya membuat koreografi bagi Merantau. Setelah itu, Cecep pun lalu diminta terjun langsung ke depan layar bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Cecep Arif Rahman

Baca Juga:

Mbah Mijan Terawang Makna Dibalik Wajah Prabowo & Joko Widodo saat Bertemu

Viral Video Pertengkaran Rai dan Rian D Masiv di Atas Panggung

Artis Go International

Alasan Cecep terjun langsung ke dunia akting cukup sederhana. Ia awalnya diminta mengajarkan pemain film teknik menggunakan karambit. Sayangnya, tidak ada pemain lain yang bisa dengan luwes memainkan karambit sehingga Cecep pun diminta sekalian turun beraksi.

Bagi Cecep Arif Rahman karambit adalah sebuah senjata yang spesial. Senjata ini bisa diandalkan baik untuk menyerang ataupun bertahan.

"Namun peran alat ini harus diimbangi bekal ilmu yang mumpuni serta mental yang bijaksana," kata Cecep.

 John Wick

Karambit juga akhirnya yang membawa Cecep dan Yayan tampil di film John Wick: Chapter 3 - Parabellum. Keduanya diminta langsung untuk beraksi dengan karambit oleh Keanu Reeves di film tersebut.

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Intip Potret Politisi Muda dan Cantik Tsamara Amany

Tsamara Amany saat berada di MRT Jakarta. (Foto: Instagram @tsamaradki)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini