Alasan Kuasa Hukum Ridho Rhoma Tak Ajukan Peninjauan Kembali

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 33 2078156 alasan-kuasa-hukum-ridho-rhoma-tak-ajukan-peninjauan-kembali-fmuHQ7tjfZ.jpg Ridho Rhoma (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ridho Rhoma hari ini harus kembali menjalani hukumannya atas kasus penyalahgunaan narkotika. Ridho tiba di Rutan Salemba, Jakarta Timur, sekira pukul 16.34 WIB bersama kuasa hukumnya, Achmad Cholidin.

Dijelaskan oleh Achmad, pihak keluarga Ridho Rhoma memang tak ingin mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas hukuman tambahan menjadi 1 tahun 6 bulan. Padahal sebelumnya Ridho sudah dihukum selama 10 bulan rehabilitasi.

Ridho Rhoma

"Dari Pak Haji (Rhoma Irhama) dan Ridho juga menyepakati kami tidak akan melakukan PK dan menjalani hukuman dengan satu keyakinan mudah-mudahan ada jalan keluar dan dengan bantuan Allah bahwasanya ini bagian dari pelajaran yang harus diterima Ridho," kata Achmad saat ditemui di Salemba, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:

- Kejaksaan Tunda Eksekusi Putusan MA atas Ridho Rhoma

- Salmafina Pindah Agama, sang Ayah Posting Tulisan Mengharukan

Dengan putusan baru dari Mahkamah Agung (MA) ini, Ridho akan menjalani hukuman sisa sekira 8 bulan. Ridho pun sudah ikhlas menjalani sisa hukuman ini meski sebenarnya masih bertanya-tanya mengapa harus ada hukuman tambahan.

"Kalau dalam perhitungannya Ridho sudah menjalani 10 bulan 20 hari. Kurang lebih sekitar 7-8 bulan lagi. Kalau perhitungannya dari hukuman tambahan 1 tahun 6 bulan," tambahnya.

Terkait hukuman tambahannya sendiri, Ridho memetik pelajaran berharga untuk dirinya. Ia akan menggunakan pengalaman dari kasus ini sebagai pembelajaran agar menjadi manusia yang lebih baik.

"Ada hikmah besar buat saya. Ada quality time saya dan pencipta. Senang sih Allah akan berikan yang terbaik," ujar Ridho.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini