nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rhoma Irama Antarkan Ridho Menuju Penjara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 33 2078083 rhoma-irama-temani-ridho-yang-bakal-masuk-penjara-lagi-qdUhyAXClo.jpg Ridho dan Rhoma Irama (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Ridho Rhoma akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019). Ridho tiba sekira pukul 14.33 WIB dengan didampingi oleh kuasa hukum dan ayahnya, Rhoma Irama.

Ridho Rhoma terlihat mengenakan pakaian berwarna putih dan celana hitam lengkap beserta peci di kepalanya. Sebelum memasuki Kejari, Ridho dan Rhoma sempat menyapa awak media untuk menjelaskan maksud serta tujuannya ke sana.

Baca Juga:

Unggahan Perdana Salmafina Sunan setelah Pindah Agama

Reaksi Fairuz A. Rafiq Usai Penahanan Galih Ginanjar, Rey Utami & Pablo Benua

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika


"Kami datang ke sini antar Ridho, untuk panggilan dari kejaksaan. Ini untuk melanjutkan proses yang diputuskan oleh MA," kata Rhoma Irama yang menggunakan busana serba putih.

Ridho Rhoma sendiri mengaku masih kebingungan dengan proses hukum yang berjalan atas kasusnya. Namun, ia berniat menjalankan hukuman sebagaimana telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung (MA).

"Apa pun itu memang harus dihadapi sebagai warga negara yang baik harus patuh hukum. Agak enggak ngerti sama yang terjadi. Tapi saya hargai keputusan hakim, saya siap jalani keputusan yang diberikan. Dengan dukungan keluarga dan kerabat saya, semoga bisa melakukan dengan Bai ke depannya," kata Ridho.

Sementara itu Rhoma Irama melihat kasus anaknya ini sebagai sebuah ujian hidup. Sang Raja Dangdut berharap dengan adanya kasus ini anaknya bisa belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

"Buat saya, sebuah peristiwa ini adalah ujian Allah. Ini ujian buat Ridho khususnya, keluarga dan fans. Pasti ada hikmahnya. Insya Allah Ridho lebih baik ke depannya," kata Rhoma.

Baca Juga:

Salmafina Pindah Agama, sang Ayah Posting Tulisan Mengharukan

Resmi Ditahan Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Tolak Tanda Tangani Surat Penahanan

Maksud kedatangan Ridho Rhoma ke Kejari sendiri adalah untuk melengkapi beberapa berkas sebelum ia dieksekusi ke Rutan Salemba, Jakarta Timur. Ridho akan kembali melanjutkan sisa hukuman penjara atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Sebenarnya Ridho Rhoma sudah dibebaskan pada 25 Januari 2018. Namun MA melalui putusan terbarunya justru memperpanjang masa pidana Ridho yang awalnya hanya 10 bulan menjadi 18 bulan atau 1 tahun 6 bulan.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini