nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hot Gosip: Kontroversi Rey Utami dan Pablo Benua hingga Pengakuan Salmafina Sunan

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 33 2077986 hot-gosip-kontroversi-rey-utami-dan-pablo-benua-hingga-pengakuan-salmafina-sunan-JEMyrClkUb.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram)

JAKARTAHot Gosip Okezone hari ini (12/7/2019) diisi oleh kabar penahanan Rey Utami dan Pablo Benua, pada 11 Juli 2019. Pasangan suami istri tersebut harus menerima kenyataan mendekam di balik jeruji besi setelah mengunggah konten ikan asin yang menyudutkan Fairuz A. Rafiq.

Atas tindakannya, Rey dan Pablo dijerat dengan Undang-Undang ITE Pasal 27 ayat 1 dan 3 dengan ancaman 5 tahun penjara. Tak hanya itu, hukuman untuk pasangan ini pun akan semakin berat karena juga diduga melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP.

Baca juga: Soal Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Klaim Dijebak Rey Utami 

Tak hanya Pablo Benua dan Rey Utami, Galih Ginanjar pun mengalami nasib serupa. Dia bahkan dijemput paksa polisi dari sebuah hotel di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/7/2019) dini hari.

Kasus ‘ikan asin’ memang bukan kontroversi pertama yang dilakukan Rey Utami dan Pablo Benua. Sebelumnya, pasangan ini sempat membuat geram publik setelah secara terbuka menyerang Risa Saraswati. Mereka menuding, YouTuber yang kesohor dengan video-video horornya menyajikan konten bohong.

Cukup? Tunggu dulu. Karena Rey Utami dan Pablo Benua juga sempat mengkritik keputusan Deddy Corbuzier menjadi mualaf. Mereka berasumsi, lebih tepat bagi mantan suami Kalina Ocktaranny itu untuk bersyahadat terlebih dahulu baru mempelajari Islam.

Selain skandal 'ikan asin', Rey Utami dan Pablo Benua juga kerap memancing kontroversial. (Foto: YouTube)

Baca juga: Soal Pindah Agama, Salmafina Sunan: Ini Seperti Bom Waktu 

Selain kisruh ‘ikan asin’, hot gosip lainnya diisi oleh isu perpindahan keyakinan selebgram Salmafina Sunan. Tak sekadar mengenakan kalung salib saat berbincang dengan Feni Rose, perempuan 19 tahun itu juga mengisyaratkan perpindahan agamanya dengan mengubah bio pada akun Instagram pribadinya.

 Salmafina akhirnya buka suara soal keputusannya berpindah keyakinan. (Foto: Instagram)

Lebih lanjut, Salmafina Sunan mengaku bukan hal yang mudah baginya memberikan pengertian kepada orangtuanya perihal keputusan tersebut. Namun dia harus menyampaikannya karena cepat atau lambat kedua orangtuanya akan tetap mengetahui hal tersebut.*

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pesona Salmafina Sunan Pascalepas Hijab

Potret cantiknya Salmafina saat mengenakan atasan putih. (Foto: Instagram @salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini