nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

A Dog's Journey Ajarkan Indahnya Persahabatan Manusia dan Anjing

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 23:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 206 2077761 a-dog-s-journey-ajarkan-indahnya-persahabatan-manusia-dan-anjing-xGgCNtV7kz.jpg A Dog's Journey (Foto: CBI Pictures)

JAKARTA - Orang mengatakan bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia. Kesetiaan anjing kepada majikannya sering kali menjadi inspirasi sebuah cerita atau film. Hal itu juga yang coba diperlihatkan dalam film A Dog's Journey.

Baca Juga: Henry dan Siwon 'Super Junior' Segera Debut Film Hollywood

A Dog's Journey merupakan film lanjutan dari A Dog's Purpose. Seperti halnya A Dog's Pupose, film ini juga diangkat dari novel karya W. Bruce Cameron yang terbit pada 2012.

A Dog's Journey masih bercerita tentang kehidupan Bailey. Film arahan Gail Mancuso ini mengisahkan perjalanan Bailey yang harus menjalani beberapa kehidupan sebelum akhirnya bisa menemukan CJ atas perintah Ethan.

A Dog's Journey

Cerita bermula saat CJ kecil dibawa pergi oleh ibunya dari rumah Ethan. Di pengujung hidupnya, Ethan berpesan pada Bailey untuk menemukan dan menjaga CJ di kehidupannya yang akan datang.

Dan itu lah yang dilakukan oleh Bailey. Walau dia berubah bentuk dan nama, memiliki majikan baru, tapi dia ingat pesan Ethan untuk mencari CJ dan menjaganya.

A Dog's Journey

Celotehan-celotehan konyol Bailey di sepanjang film cukup untuk membuat penonton tertawa. Ketidakmampuannya dalam mengartikan bahasa manusia sehingga menginterpretasikannya dengan cara yang unik, membuat A Dog's Journey menjadi sebuah film yang menghibur.

Baca Juga: Resmi Tersangka Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Dijemput Paksa Polisi

Gail Mancuso mampu mengolah alur cerita A Dog's Journey sedemikian rupa sehingga tak terlalu membosankan untuk ditonton selama 109 menit. Emosi penonton diaduk sepanjang film, mulai dari kesal kepada sosok Gloria, jatuh hati pada Trent, hingga haru melihat Ethan.

Banyak pesan yang bisa dipetik dari A Dog's Journey. Film debut Hollywood Henry Lau ini mengajarkan kita arti keluarga, persahabatan, perjuangan, cinta, dan saling percaya.

A Dog's Journey bisa menjadi pilihan tepat untuk melepas penat Anda. Film ini telah tayang di bioskop-bioskop jaringan CGV Indonesia sejak 10 Juli 2019.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Cari Korban Tsunami Banten, Anjing Pelacak K-9 Dikerahkan

Polisi mengerahkan anjing pelacak K-9 untuk mencari korban tsunami di anjung Lesung Beach Resort, Pandeglang, Banten.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini