nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluar dari Sabyan Gambus, 5 Eks Personel Bentuk Band Not 7

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 04 205 2074552 keluar-dari-sabyan-gambus-5-eks-personel-bentuk-band-not-7-FELdSp5omt.jpg Personel Not 7 (Foto: Instagram)

JAKARTA – Saat popularitasnya tengah melejit, grup musik Sabyan Gambus justru ditinggalkan oleh lima personelnya. Mereka yaitu Ardi, Ega, Deni, dan Anisa Rachman, serta Tebe yang memilih hengkang dari grup band tersebut.

Namun, kelimanya bersepakat membuat grup band baru dengan aliran serupa dengan nama Not 7. tebe, salah satu mantan anggota Sabyan Gambus mengatakan, dibentuknya band ini untuk menyalurkan kreativitas mereka.

Baca juga: Hengkang dari Sabyan, Anisa Pilih Solo Karier

Sabyan Gambus

“Kami keluar dari Sabyan Gambus dengan alasan masing-masing. Ketika sudah keluar, terbentuklah grup yang baru. Kami ini anak musik, jadi harus bermusik lagi. Daripada bermusik sama yang enggak kenal. Mending sama teman,” ujar Tebe seperti dilansir dari Solopos, Kamis (4/7/2019).

Kendati demikian, grup band Not 7 enggan dianggap sebagai kompetitor Sabyan Gambus yang telah lebih dulu eksis. Ia menjelaskan, musik gambus yang dibawakan bersama Not 7 berbeda dengan Sabyan Gambus.

“Sabyan yang sekarang berbeda. Tidak mengusung genre gambus seperti dulu. Dan sekarang kita berusaha tidak menghilangkan karakter gambus itu,” jelas Tebe.

Sabyan Gambus saat ini bertahan dengan empat personel yaitu Nisa, Ayus, Kamal, dan Sofwan. Meski demikian, Sabyan Gambus tetap menunjukkan eksistensi di dunia musik dengan merilis beberapa lagu baru, seperti Idul Fitri dan I’tirof. Dan baru-baru ini mereka merilis film Sabyan Gambus Menjemput Mimpi yang bercerita perjalanan karier dan perjuangan membangun grup musik tersebut.

Baca juga: Soal Ikan Asin, Galih Ginanjar Bantah Singgung Organ Intim Fairuz A Rafiq

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Penampilan Nissa Sabyan pada Konser Amal Palestina Voice of Children

Nissa Sabyan bersama Sabyan Gambus tampil pada acara Konser Amal Palestina bertajuk "Voice of Children" di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu 30 Juni 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini