nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Super Art Fest 2019, Seni Pop Kontemporer untuk Milenial

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 29 33 2072426 super-art-fest-2019-seni-pop-kontemporer-untuk-milenial-OkS2kjmmcF.jpg Super Art Fest 2019 (Foto: Instagram Super Art Fest)

JAKARTA - Super Art Fest 2019 dihelat untuk menaungi para pecinta seni pop kontemporer yang ditujukan untuk para generasi milenial. Ajang ini bakal menghadirkan empat kategori, yaitu Street Art, Comic Strip, Illustration, dan Custom Art dengan media sneakers yang tengah populer belakangan ini.

Super Art Fest 2019 bertujuan untuk mencari para seniman muda Indonesia yang mampu menghadirkan karya menarik yang memiliki indentitas. Sehingga pop art Indonesia terus bisa bersaing di kancah internasional.

Baca Juga:

Akan Menjanda, Ini Pria-Pria Mantan Song Hye Kyo, CLBK?

Gaya Jilbab Arumi Bachsin saat Wisuda Bikin Netizen Gemas

Super Art Fest 2019

“Super Art Fest merupakan kompetisi pop culture art untuk mendorong munculnya bakat baru dan mendukung dunia kreatif Indonesia,” ujar penyelenggara Super Art Fest 2019, Aloysius Tiyok dalam jumpa pers Super Art Festival di Kemang, Jakarta Selatan.

Untuk menyaring seniman muda berbakat, juri yang dihadirkan pun bukan orang sembarangan. Mereka adalah Leon Barto yang menjadi salah satu kurator di Yamaguchi Center of Arts and Media (YCAM, Yamaguchi, Jepang), Tutu (juri kategori Street Art) adalah seorang seniman street art bergenre abstrak kontemporer, karyanya pernah dipamerkan di kantor International Monetary Fund (IMF) dan World Bank di Washington DC 2018.

Mohammad Taufiq (juri kategori Illustration) ilustrator muda yang karyanya tidak hanya berjaya di Indonesia, tapi juga di Inggris, Australia, Korea, Jepang hingga Bulgaria, Sanchia Hamidjaya (juri kategori Comic Strip) komikus yang kerap tampil di kancah dunia internasional seperti Korean International Art Fair di Seoul, Korea, dan terakhir Hardthirteen sebagai juri untuk kategori Custom Art.

Road to Awarding bakal menghadirkan performance musik yang akan diisi oleh Yarra Rai, Diskoria, Tuan Tibabelas dan lainnya. Super Art Fest 2019 akan mengajak empat orang pemenang Juara pertama per kategori menghadiri HKWalls dan Hongkong Art Bassel di Hongkong tahun 2020.

Baca Juga:

Foto-foto Seksi dari si Tampan Bobby Ida, Darah Bali Kelahiran Jerman

Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Tak Kenakan Baju Koko saat Salat Jumat

Super Art Fest 2019

"Super Art Fest 2019 akan menjadi ajang untuk mendorong munculnya bakat muda, mendukung perkembangan dunia kreatif Indonesia, dan membuka kesempatan dan apresiasi yang lebih besar dari masyarakat untuk pekerja seni di Indonesia.” ujar Leon Barto sebagai Head Curator di SUPER ART FEST 2019.

Ajang ini dibuka pada 21 Juni hingga 6 Agustus. Pada 19-26 Agustus, akan diumumkan pemenang. Bagi Anda milenial yang merasa memiliki karya seni yang bisa dipertunjukan bisa mendaftar lewat www.superartfest.id.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini