nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemenang GAC berkolaborasi dengan Jebolan MasterChef

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 02:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 33 2050801 pemenang-gac-berkolaborasi-dengan-jebolan-masterchef-tFdzt4Txej.JPG Pemenang GAC (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Go Ahead Challenge sudah dikenal sebagai salah satu kompetisi paling diminati oleh insan kreatif di Indonesia. Ajang tersebut memang sering kali menjembatani bakat insan kreatif Indonesia terutama di bidang musik, visual art, fotografi, dan kuliner.

Pada Go Ahead Challenge tahun ini yang bertajuk 'Karya Gak Tau Batas' terlahir dua pemenang yaitu Rinto Saputra dan Faiz Adit.

Baca Juga:

Nikita Mirzani Melahirkan, Keluarga Dipo Latief Terlihat Datangi Rumah Sakit

Tampil Seksi di Pesta Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Malah Bikin Netizen Kasihan

Melihat potensi kreatif yang dimiliki oleh Rinto Saputra dan Faiz Adit, mereka pun diberi kesempatan berkolaborasi dengan kurator-kurator Go Ahead Challenge, seperti Widi Puradiredja, drummer Maliq & D'Essentials, Bill Satya dan hingga seorang jebolan MasterChef Indonesia, William Gozali.

Faiz Adit dan Rinto Saputra mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Bill Satya dan William Gozali, dalam acara Talkshow dan Foto Exhibition 'Saat Ragu Jadi Bukti' di Surabaya, Jawa Timur.

Dari kolaborasi ini terlahir sebuah karya fotografi 'Rasakrasa' di mana karya tersebut terinspirasi dari kebudayaan Jepang yang mampu menjaga budaya tradisional dan modern dengan baik.

"Aku ngeliat Go Ahead Challenge itu sebagai media. Para pelaku kreatif, para pemuda yang punya talent ingin membuat karya tapi nggak tahu nih mau ke mana arahnya. Mau bikin tapi nggak tahu siapa yang nikmatin. Nah Go Ahead Challenge ini menjadi sebuah media, kalian tuh bisa ikut akademi kreatifnya dan ketemu beberapa mentor yang udah punya pengalaman dan jam terbang yang cukup," kata William Gozali.

Memamerkan karya visual bukanlah kali pertama dilakukan oleh salah satu pemenang Go Ahead Challenge, yakni Faiz Adit. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Adit itu pernah berkolaborasi dengan grup band Maliq & D'Essentials untuk menggarap artwork dalam video mereka yang berjudul Senja Teduh Pelita.

"Gua kebetulan ngebikin artwork-nya. Jadi ada lirik, dan videonya juga itu yang bisa diliat di YouTube. Arti artwork-nya itu gua merespon dari lagunya aja. Jadi gua sambil dengerin lagunya, sambil bikin artwork-nya. Gua kasih ke mas Widi, katanya oke," kata Adit. (aln)

(LID)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantik & Seksinya Elvia Cerolline Wanita yang Dikabarkan Pacar Baru Billy Syahputra

Potret cantiknya Elvia Cerolline berpose sambil memegang bunga Edelweiss. (Foto: Instagram @elviacerolline)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini