nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Kembali ke Senayan, Lucky Hakim Banting Setir Jadi YouTuber

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 12:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 24 33 2070150 gagal-kembali-ke-senayan-lucky-hakim-banting-setir-jadi-youtuber-ROW5ulff3y.jpg Lucky Hakim (Foto: Instagram/@luckyhakimofficial)

JAKARTA – Gagal menembus kembali kursi legislatif, Lucky Hakim kini beralih profesi menjadi YouTuber. Mantan Anggota DPR Dapil Bekasi-Depok ini mengaku lebih tenang dan santai setelah mengetahui bahwa dirinya tidak terpilih kembali menjadi wakil rakyat untuk periode mendatang.

Baca Juga: Disamakan Galih Ginanjar dengan Ikan Asin, Suami Beberkan Kelebihan Fairuz A Rafiq

Demi memanfaatkan waktunya sekarang, Lucky Hakim pun akhirnya memutuskan membuat sebuah kanal YouTube. Fenomena selebriti yang alih profesi menjadi YouTuber memang sudah sejak lama terjadi di Indonesia.

“Alhamdulillah setelah mendapat kepastian tidak terpilih kembali jadi Anggota DPR, saya langsung lega, karena tidak harap-harap cemas seperti saat menanti tahapan-tahapan perhitungan, karena jadi jelas bagi saya dalam menentukan langkah selanjutnya,” kata Lucky.

Lucky Hakim

Ide membuat kanal YouTube sendiri datang dari sepupunya, Imelda Soraya, yang juga dikenal sebagai artis lawas sinetron laga. Berhubung ia memiliki banyak hewan peliharaan di rumahnya, Lucky Hakim pun mengangkat tema itu sebagai suguhan bagi penonton di kanal YouTube-nya.

"Awalnya enggak serius saat dikasih ide oleh Imelda Soraya, artis laga zaman dulu. (Tapi) sepupu saya itu bilang kenapa enggak jadi YouTuber aja, kan banyak binatang untuk jadi konten, terus saya bilang kendalanya di waktu karena berbenturan sama waktu untuk kampanye dan sosialisasi," terangnya.

Setelah tidak terikat dengan program sosialisasi dan kampanye, Lucky pun kini mencoba serius menekuni profesi barunya itu. Ayah satu anak ini cukup terkejut dengan antusiasme warganet yang menonton video-videonya. Sejauh ini, Lucky Hakim Channel sudah mendapatkan sekira 30 ribu subscribers.

Lantas, akankah Lucky tetap meneruskan profesi sebagai YouTuber ke depannya? Untuk hal ini, Lucky hanya menjawab masa depannya belum bisa dipastikan. Ia akan melihat lebih lanjut apakah kanal YouTube-nya tetap diminati atau tidak ke depannya.

Lucky Hakim

"Ya kalau memang channelnya ramai terus ya maka saya akan semakin banyak membuat video dan mempertahankan konsistensi di dunia baru ini, tapi kalau sepi ya mungkin akan mencari kegiatan yang lain, selama itu baik untuk saya dan banyak orang," jelas Lucky.

Baca Juga: Ditipu Rp8,8 Miliar, Lucky Hakim Gelar Sayembara Berhadiah Fantastis

"Kalau ke politik lagi ya bisa aja di waktunya nanti, kan sekarang pemilu sudah lewat, ya sementara ini enjoy aja jadi YouTuber, semoga bisa menghibur dan memberikan informasi yang bermanfaat," tutup Lucky Hakim.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Lucky Hakim Telah Mantap untuk Nikahi Tiara Dewi Bulan Desember

Lucky Hakim saat berbincang dengan Okezone dalam kunjungan ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung MNC News Center, Jakarta, belum lama ini. Lucky Hakim telah mantap untuk menikahi kekasihnya, Tiara Dewi pada bulan Desember 2016.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini