nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih USD800 Juta, Aladdin Siap Saingi Beauty and The Beast?

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 24 206 2070375 raih-usd800-juta-aladdin-siap-saingi-beauty-and-the-beast-2o3Swgfm3R.jpeg Aladdin. (Foto: Walt Disney Pictures)

LOS ANGELES - Film live-action Aladdin kembali menebarkan pesonanya. Hingga 23 Juni 2019, film arahan Guy Ritchie itu sukses melampaui pendapatan sebesar USD800 juta (Rp11,32 triliun) di box office global.

Sebagian besar dari penghasilan itu, berasal dari penjualan tiket di box office internasional. Dengan capaian tersebut, Aladdin menempati peringkat ketiga film terlaris box office global, setelah Captain Marvel dan Avengers: Endgame.

Dengan pendapatan USD800 juta, Aladdin sukses melampaui capaian Maleficent. (Foto: Disney)

Baca juga: Yoo Yeon Seok Mundur, Ahn Hyo Seop Pertimbangkan Bintangi Romantic Doctor Kim 2

Tak hanya itu, Aladdin juga menempati posisi keempat daftar film live-action Disney dengan penghasilan terbesar. Ia mampu melewati pendapatan Maleficent dengan total USD758,5 juta dan kini bersiap untuk menggeser The Jungle Book yang berada di peringkat ketiga dengan pendapatan mencapai USD966 juta.

Meski film yang dibintangi Will Smith, Mena Massoud, dan Naomi Scott tersebut diprediksi mampu melewati rekor The Jungle Book, namun akan sulit untuk melewati capaian USD1 miliar. Dengan begitu, maka akan sulit bagi Aladdin untuk menyaingi Alice in Wonderland (USD1,02 miliar) dan Beauty and the Beast (USD1,2 miliar).

Film Aladdin berkisah tentang pria jalanan bernama Aladdin yang bertahan hidup dengan menjadi pencuri. Untuk mendekati Putri Jasmine, dia meminta bantuan Jin untuk menjadikannya sebagai seorang pangeran.

Baca juga: Movie Review: Aladdin, Tak Seburuk Prediksi Awal

Proyek ini disutradarai oleh Guy Ritchie yang berkolaborasi dengan John August dalam penggarapan skenario. Sementara itu, Dan Lin, Jonathan Eirich, Kevin De La Noy, dan Marc Platt berperan sebagai produser dalam film tersebut.

Sementara musik apik di balik Aladdin digawangi oleh Alan Menken yang pernah delapan kali meraih Oscar. Dia berkolaborasi dengan penulis lirik peraih Oscar Howard Ashman dan Tim Rice.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini