nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Jadi Halangan, Peserta Disabilitas Ikuti Audisi KDI 2019 di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 16:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 23 598 2069875 tak-jadi-halangan-peserta-disabilitas-ikuti-audisi-kdi-2019-di-makassar-EbfdozwcPd.jpg Audisi KDI Makassar (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Ratusan warga mengantre dari subuh hingga malam hari di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka mengikuti audisi hari pertama pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019.

Diikuti sekira 590 peserta, mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan tiket ke Jakarta. Salah satunya Fuji asal Buton, ia datang mengikuti audisi dengan memakai baju adat Buton, Sulawesi Tenggara. Ia rela merias wajahnya sejak subuh untuk menarik perhatian dari juri. Selain itu, ada juga peserta bernama Yusran asal Sinjai, pria penyandang disabilitas ini yang sangat termotivasi untuk mengikuti audisi KDI 2019. Di tengah keterbatasannya, lelaki berusia 27 tahun ini ingin menyalurkan bakatnya yang telah digeluti sejak duduk di bangku SMP.

"Hari-hari saya bernyanyi di organ tunggal di daerah saya tinggal dan suka membawakan lagu bang Rhoma. Saya ingin membanggakan kampung saya dengan keterbatasan saya," kaga Yusran yang sangat suka dengan lagu-lagu dari Rhoma Irama.

Audisi KDI Makassar

Baca juga: Sempat Kisruh dengan Mantan Suami, Intip Pesona Janda Seksi Amber Heard

Pada hari ini, peserta melewati tiga proses audisi, yaitu penjurian pra audisi, penjurian audisi dan penjurian final yang akan dinilai oleh Joe Kriwil dan langsung oleh pihak MNCTV.

"Peserta hari ini aku uji dengan beberapa jenis lagu dari tipe dangdut modern, lagu up beat, slow beat, rock dut, lagu india, lagu Arab sampai lagu genre lain seperti pop yang kekinian," tutur Joe Kriwil.

Audisi KDI Makassar

"Hari ini kami mencari paket lengkap yang di punya oleh para peserta audisi, karena Makassar mempunyai antusiasme yang sangat tinggi dan mempunyai suara yang unik-unik, berkarakter dan penampilan yang menarik," kata Gerry Danurwendo selaku Executive Producer KDI 2019 melalui pesan tertulisnya.

Baca juga: Jadi Juara, Abi Bagikan Tips Sukses pada Peserta Audisi KDI 2019 di Makassar

Selain digelar di Makassar, proses audisi KDI 2019 akan dilaksanakan di dua kota lainnya, seperti Medan (29-30 Juni 2019) dan Jakarta (6-7 Juli 2019). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV.  

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Audisi KDI Makassar 2014

Peserta Audisi KDI Makassar mengisi waktu dengan berjoget bersama.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini