nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi KDI 2019 di Makassar Dibanjiri Ratusan Peserta

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 598 2069671 audisi-kdi-2019-di-makassar-dibanjiri-ratusan-peserta-1MLcFLHdyp.jpg Audisi KDI 2019 di Makassar (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 kembali digelar. Kali ini audisi digelar di gedung Phinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Tak Cuma Sekali, Marvel Tawarkan Hampir Tiap Film MCU pada Keanu Reeves

Program pencarian bakat yang ditayangkan oleh MNCTV ini dibanjiri oleh ratusan peserta dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan maupun dari provinsi lain. Mereka datang sejak dibukanya audisi KDI, dari pagi hingga sore ini, Sabtu (22/6/2019).

Sekadar diketahui, setelah sukses pada KDI 2018 dengan pemenang Abi asal Sidrarap, Sulawesi Selatan, MNCTV kembali membuka audisi KDI 2019 di Makassar.

Audisi KDI di Makassar

Audisi ini disambut baik oleh para peserta yang datang. Salah satunya peserta bernama Hasbi asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hasbi merasa sangat bangga bisa ikut audis KDI 2019. Apalagi, jika lolos, nantinya ia akan membawa nama baik kampung halamannya, Kabupaten Sinjai.

"Saya suka musik dangdut dan suka nyanyi. Makanya saya ikut. Apalagi saya dapat dukungan dari keluarga saya," kata Hasbi kepada Okezone saat ditemui usai audisi.

Dari pantauan Okezone, sejumlah peserta mengikuti audisi dengan bernyanyi di atas panggung yang ada di dalam gedung. Mereka dipilih secara acak oleh panitia lalu dipanggil oleh pembawa acara naik ke atas panggung. Kemudian mereka menyanyikan lagu dangdut.

Kadang, ada juga peserta bertingkah lucu dan pakaian unik yang dikenakan. Setelah menyanyikan lagu, mereka dipandu oleh dua pembawa acara untuk memperkenalkan asal daerahnya.

keramaian Audisi KDI di Makassar

Audisi ini juga turut disaksikan oleh Abi KDI sebagai pemenang season sebelumnya. Abi akan ikut menilai peserta. Penilaian yang akan dilalui oleh para peserta tidak jauh beda dengan audisi sebelumnya.

Baca Juga: KDI Kembali Buka Peluang untuk Penyanyi Dangdut Muda

Peserta audisi KDI 2019 akan melalui beberapa tahapan penjurian. Tahap penjurian terakhir adalah juri artis, yang akan menentukan peserta lolos ke Jakarta atau tidak.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Momen Mengharukan Iis Dahlia Peluk Kontestan KDI 2018 Waode Sofia

Penyanyi sekaligus Juri KDI 2018 Iis Dahlia berpelukan dengan kontestan KDI 2018 Waode Sofia asal Bau Bau, Sulawesi Selatan, saat acara pelepasan 25 Kontestan KDI 2018 di Auditorium MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 3 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini