Share

Ingin Lolos Audisi KDI 2022? Simak Tips dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Minggu 31 Juli 2022 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 598 2639539 ingin-lolos-audisi-kdi-2022-simak-tips-dari-ratu-dangdut-elvy-sukaesih-bk79vb8uqI.jpg Elvy Sukaesih. (Foto: MPI)

JAKARTA - Pedangdut Elvy Sukaesih turut hadir memeriahkan hari terakhir audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2022 pada Minggu (31/7/2022). Proses seleksi tersebut diikuti ratusan peserta dan digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sejak pukul 07.00 WIB.

Kepada MNC Portal, wanita berjuluk Ratu Dangdut itu membeberkan beberapa tips untuk para peserta agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Salah satu yang terpenting adalah artikulasi dalam bernyanyi.

Audisi KDI 2022

"Ada saran Elvy yang harus benar-benar kamu pelajari, itu adalah artikulasi. Misalnya, M, N, G, K, itu harus diucapkan dengan benar dan jelas," ujar Elvy sambil mempraktekannya.

Tak hanya itu, pemilihan lagu juga perlu diperhatikan sebelum audisi. Pastikan, kata Elvy, lagu yang dibawakan sudah sesuai dengan karakter suara. Kuasai juga intonasi nada dari lagu tersebut agar terdengar semakin merdu.

"Biasanya para peserta itu di rumah persiapannya matang, tapi di depan juri tiba-tiba gugup tuh. Nah, oleh karena itu, kalian harus tahu bagaimana karakter lagu yang sesuai dengan suara," ucapnya. 

Terakhir, dirinya mengingatkan untuk selalu semangat dan percaya diri saat ikut audisi. "Jangan datang jauh-jauh, sampai sini malah lemas. Kalian harus fight, bagaimanapun harus bisa, dengan doa dan tekad yang benar-benar untuk menjadi bintang di KDI," pungkasnya.

Peserta audisi ini akan melewati beberapa tahap untuk bisa lolos ke Judging Artis nantinya, tahap pertama Special Hunt yaitu pencarian bakat melalui sosial media, rekomendasi dari alumni KDI dan rekomendasi dari pemerintah daerah.

Para calon peserta dapat mengikuti audisi KDI 2022 tidak dipungut biaya atau gratis untuk mendaftar. Para calon peserta harus mengikuti persyaratan, yakni Pria/Wanita, usia 14-27 tahun, Solo/Duo/Grup, membawa fotokopi KTP dan formulir pendaftaran. 

Berbagai update terbaru mengenai informasi seputar KDI 2022 ini dapat disaksikan di Instagram official MNCTV, @officialmnctv dan @kdiofficial. Wujudkan mimpi terbesarmu, menjadi bintang dangdut masa depan di KDI 2022!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini