nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipha Barus Bahagia RUU Permusikan Dicabut

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 205 2068954 dipha-barus-bahagia-ruu-permusikan-dicabut-Wtr0q9FOyf.jpg Dipha Barus (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang dikeluarkan okeh Pemerintah Republik Indonesia pada 2019 menuai kontroversi dimana-mana. Berbagai polemik diketahui bermunculan hingga Pemerintah akhirnya memutuskan untuk mencabut RUU Permusikan dari daftar Prolegnas tahun ini.

Kabar pencabutan RUU Permusikan, rupanya disambut baik oleh DJ Dipha Barus. Bahkan ia mengatakan bahwa dirinya dan rekan pemusik lain bisa lebih bebas dalam berkarya.

"Gue senang (RUU Permusikan dicabut)," ungkapnya saat ditemui usai konfrensi pers We The Fest 2019, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

 Dipha Barus

Baca Juga: Ditengah Hujan, Dipha Barus Goncang panggung FUTUREPUBLIC 2019

"Teman-teman musisi jadi lebih bebas berkarya dan gua senang, karya enggak dibatasi," timpalnya.

Sementara itu, para musisi Indonesia dikabarkan akan menggelar musyawarah besar terkait batalnya RUU Permusikan. Mengetahui hal tersebut, pemilik lagu No One Can Stop Us ini mengaku akan ikut serta.

 

"Kalau tanggal cocok misalnya, boleh. Tapi, gue sih mempercayakan sama teman-teman musisi. Dan bagi gue, mereka akan satu harapan dalam kebebasan bermusik," tukasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Batasi Berekspresi, Dipha Barus Tolak RUU Permusikan

Disc Jokey, Dipha Barus menjadi salah satu musisi yang menolak adanya Rancangan Undang Undang atau RUU Permusikan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini