Cara Dipha Barus dan Istri Berjuang Lawan Covid-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 33 2338021 cara-dipha-barus-dan-istri-berjuang-lawan-covid-19-tU1aDBoVEk.jpg Dipha Barus dan Istri (Foto: Instagram Dipha Barus)

JAKARTA - Dipha Barus menambah daftar musisi yang terpapar virus corona (Covid-19). Dia bersama istrinya, Vanessa Budihardja dinyatakan positif terkena virus pada 21 Desember silam.

Dipha dan sang istri pun mengaku mengalami beberapa gejala ringan seperti demam, batuk, kelelahan, serta kehilangan indera penciuman dan perasa. Keduanya lalu memilih untuk menjalani karantina mandiri di rumah.

Baca Juga:

Dipha Barus Positif Covid-19

Yellow Claw hingga DJ Wingky dan Dipha Barus Jadi Line Up Juri EMPC 2020

Dipha Barus

Pria yang dikenal sebagai komposer dan disc jockey itu juga membagikan beberapa tips yang diterapkan olehnya untuk melawan virus. Menurutnya pola pikir yang positif merupakan salah satu kunci.

"Fokus pada penyembuhan dan ambillah hari demi hari. Sekitar 70-80% merupakan kasus ringan/asimtomatik dan dapat dirawat di rumah. Percayalah bahwa semuanya akan baik-baik saja," tulis Dipha di Instagram pribadinya seperti dikutip Okezone, Minggu (3/12/2020).

Dalam unggahannya, dia membagikan potret bersama istrinya dan beberapa obatan yang diminumnya diantaranya yakni vitamin C, vitamin D3, Zinc, dan vitamin B12.

Dia juga menyarankan untuk membentengi diri dengan termometer dan Oxymeter Pulse. Kedua alat tersebut berguna untuk mengukur suhu tubuh dan kadar oksigen.

"Kemudian selalu terhidrasi, minumlah 2,5 liter yakni air, teh herbal, lemon, madu, dan jus. Jangan minum kafein dan minuman manis," katanya menambahkan.

 

Dipha juga memberikan saran agar pasien Covid-19 untuk selalu makan sekalipun kehilangan indera penciuman dan perasa. Terutama makanan bergizi, seperti sayuran, protein, dan lemak sehat.

"Fokus pada makanan anti-inflamasi. Kita biasanya minum protein shake di pagi hari yang dicampur dengan kangkung, kacang-kacangan dan biji-bijian," katanya.

Baca Juga:

Hot Gosip: Dipha Barus Menikah hingga Sule dan Suami Lina di Pemakaman

Dipha Barus

Terakhir dia juga memberikan tips agar melatih pernapasan, memiliki waktu istirahat yang cukup, tidak begadang, dan berolahraga.

"Melatih penciuman juga penting, selama dua kali sehari, kami menyiapkan 3-4 minyak esensial dan menghabiskan 20 detik dengan penuh perhatian untuk menghirup setiap aroma, dengan fokus pada ingatan akan aroma tersebut," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini