nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Aktor Populer Hollywood Ini Pernah Jadi Dubber Video Game

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 33 2068054 6-aktor-populer-hollywood-ini-pernah-jadi-dubber-video-game-XDJYvOKW47.jpg Samuel L. Jackson. (Foto: MArvel Studios)

LOS ANGELES - Saat sedang asyik bermain game, biasanya ada momen di mana kita merasa  mengenal suara di balik karakter dalam permainan tersebut. Hal ini memang sudah lumrah terjadi mengingat beberapa produsen game memilih untuk menggaet aktor terkenal untuk mengisi vokal para karakternya.

Setidaknya, ada enam aktor Hollywood ternama yang pernah meminjamkan suaranya untuk menghidupkan sebuah karakter dalam video game. Siapa saja mereka? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari Mental Floss.

ELIJAH WOOD 

Elijah Wood dalam Lord of the Rings.

Elijah Wood tak bisa dilepaskan dari karakternya sebagai Frodo dalam film Lord of the Rings. Dan dia kembali memerankan karakter itu dalam sejumlah versi video game Lord of the Rings. Cukup dapat dimaklumi apabila Wood menerima tawaran untuk mengisi suara dalam video game, mengingat dia adalah seorang gamer.

Tak hanya itu, kakak laki-laki Elijah Wood pun diketahui seorang produser video games. "Terkadang, aku melihat beberapa karakter berada dalam situasi yang tidak biasa. Ini tantangan bagiku (sebagai dubber), menggambarkan situasi yang dihadapi karakter tersebut," katanya. 

Selain Lord of the Rings, Elijah Wood juga diketahui sempat mengisi suara karakter Mumble dalam film animasi Happy Feet. Ketika film tersebut merilis video game, Elijah dan beberapa rekannya dalam film tersebut juga digaet untuk mengisi suaranya.

GARY OLDMAN 

Gary Oldman juga pernah mengisi suara beberapa karakter video game. (Foto: Instagram)

Hampir sama dengan Elijah Wood, Gary Oldman pun mengisi suara dalam video game gara-gara film. Ia mengisi vokal seekor naga bernama Ignitus dalam video game Spyro. Tak hanya itu, peraih Piala Oscar itu juga mengisi suara dalam video game Call of Duty.

Karakter suaranya yang berat, memang membuat sang aktor dipercaya untuk mengisi suara sejumlah tokoh dalam video game. Pada 2012, Oldman pernah membeberkan kesulitan menjadi seorang dubber. "Menjadi dubber, kau harus menghadapi 'pertempuran ocehan'. Setelah 3 menit masuk studio, aku biasanya akan keluar dan menenggak obat," ujarnya berseloroh. 

Baca juga: Berdamai, Taylor Swift Peluk Gemas Katy Perry di MV Terbaru

ELLEN PAGE 

Ellen Page sempat mengisi suara untuk video game Beyond Two Souls. (Foto: W Magazine)

Si cantik Ellen Page tanpa disangka juga pernah mengisi suara dalam video game Beyond Two Souls. Proses pengerjaan video game ini cukup unik karena memakai teknologi motion capture. Bayangkan saja naskah skenario untuk game ini mencapai 2.000 halaman dan para kru harus melakukan pengambilan gambar bersama Page sebanyak 30-40 halaman setiap harinya.

Page mengaku, ada perbedaan mencolok antara berakting di layar lebar dengan game. "Dalam game, emosi dalam aktingmu tidak akan pernah bisa dilihat oleh orang lain. Tapi, suaramu bisa membawa para pemainnya ke dalam petualangan yang unik."

MARK HAMILL 

Mark Hamill bahkan mengisi suara Joker dalam video game selama 2 dekade. (Foto: Interview Magazine)

Mark Hamill sudah berulang kali mengisi suara dalam berbagai video game. Salah satu yang paling terkenal adalah ketika ia mengisi suara Joker dalam video game Batman selama hampir 2 dekade. Dia diketahui mengucapkan salam perpisahan kepada Joker lewat Twitter, pada 2011.

Meski sudah pensiun, namun saat tampil dalam Comic Con beberapa tahun lalu, dia mengaku tak akan bisa menolak apabila kembali ditawari untuk mengisi suara Joker. "Aku tak akan bisa mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya," katanya kala itu.

Baca juga: Penuhi Wasiat Ayah, Dewi Perssik Siap Cabut Laporan Atas Rosa Meldianti

SAMUEL L. JACKSON 

Samuel L. Jackson bahkan sempat meraih berbagai penghargaan atas kepiawaiannya menjadi dubber video game. (Foto: Marvel Studios)

Samuel L Jackson adalah satu aktor berbakat yang bisa memerankan karakter apa saja. Tak heran jika kemampuannya ini juga berlaku dalam pengisian suara di dalam video game. Samuel L Jackson bahkan sudah mendapatkan apresiasi dari kemampuannya dalam mengisi suara dengan meraih empat penghargaan dalam Spike TV Video Game Awards.

JOHN GOODMAN

John Goodman menjadi salah satu aktor Hollywood yang kerap mengisi suara dalam video game. (Foto: Universal Pictures)

Sulit rasanya memisahkan John Goodman dari karakter Sulley dalam Monsters Inc. Dia mengawali kariernya di dunia pengisian suara sejak tahun 1996, lewatsebuah game komputer berjudul Pyst. Terbaru, dia juga meminjamkan suaranya untuk menghidupkan karakter Dan Hagar dalam game Rage.

Baca juga: Ditarik, Anang Hermansyah Akui Banyak Kelemahan dalam RUU Permusikan

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini