nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Bocorkan Jadwal Rilis Poster Film Bumi Manusia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 206 2067536 hanung-bramantyo-bocorkan-jadwal-rilis-poster-film-bumi-manusia-D539AjZ2Ay.jpg Film Bumi Manusia. (Foto: Instagram/Falcon Pictures)

JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo membocorkan jadwal rilis poster resmi film Bumi Manusia. Lewat Instagram, sang sutradara membagikan foto bersetting era kolonial Belanda di Wonokromo.

Sebagai keterangan foto, Hanung mengungkapkan, poster perdana Bumi Manusia itu akan dirilis Falcon Pictures pada 19 Juni 2019. “Yang penasaran sama film terbaru saya. Film #bumimanusia,” ujarnya.

Hanung Bramantyo mengungkapkan, poster resmi Bumi Manusia akan dirilis pada 19 Juni 2019. (Foto: Instagram)

Baca juga: Tuai Pujian di Cannes, Rocketman Melempem di Box Office

Film Bumi Manusia diangkat dari sebuah buku populer karya Pramoedya Ananta Toer yang diterbitkan Hasta Mitra pada 1980. Menariknya, buku itu ditulis Pram di atas kertas bekas bungkusan semen saat masih mendekam di tahanan Pulau Biru.

Buku tersebut berkisah tentang romansa Minke, pribumi pada zaman kolonialisme Belanda yang jatuh hati pada Annelies. Dua bintang muda Indonesia: Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dan Mawar De Jongh, terpilih untuk membintangi film ini.

Tak hanya tentang Minke, film ini juga bertutur tentang perjuangan Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti) untuk keluar dari kemiskinan. Dia kemudian diperistri oleh Mellema dan melahirkan seorang anak perempuan bernama Annelies.

Baca juga: Hanung Bramantyo Ceritakan Kisah Panjang hingga Bisa Sutradarai Bumi Manusia

Saat proyek ini pertama kali diumumkan, banyak pro dan kontra mewarnainya. Banyak pembaca buku Bumi Manusia meragukan kesuksesan film ini. Pasalnya, buku tersebut merupakan salah satu karya sastra terbaik Indonesia yang pernah ada.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Orang Introvert

Aktor Reza Rahadian saat ditemui dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di MNC Financial Center, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini