Kenalan dengan Mawar Eva de Jongh, Pemeran Annelies dalam Film Bumi Manusia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 206 1902859 kenalan-dengan-mawar-eva-de-jongh-pemeran-annelies-dalam-film-bumi-manusia-U3UyRqiW8b.jpg Mawar Eva de Jongh (Foto: Instagram)

SLEMAN - Nama Mawar Eva de Jongh mendadak menjadi perbincangan publik sejak dipercaya menjadi pemain Bumi Manusia.. Bagaimana tidak, wanita cantik blasteran Belanda-Indonesia berhasil menjadi perbincangan usai didapuk menjadi lawan main Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dalam film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul Bumi Manusia.

Sebelum berhasil melakukan casting dan terpilih memerankan tokoh Annelies, wanita yang dikenal dengan nama Mawar de Jongh ini diketahui merupakan finalis salah satu ajang pencarian bakat ditahun 2015. Ia juga dikenal sebagai seorang pemain FTV dan pernah bermain sebagai dalam film Promise dan London Love Story, bersama Michelle Ziudith dan Dimas Anggara.

(Baca Juga: Pihak Avicii Tegaskan Takkan Ada Album Baru Dalam Waktu Dekat)

(Baca Juga: Perankan Ibu Minke, Ayu Laksmi Tak Baca Novel Bumi Manusia Sampai Habis)

kkรคebsong

A post shared by Mawar Eva de Jongh (@mawar_eva) on

Mengenai awal mula dirinya bisa mendapatkan peran utama dalam film yang di sutradarai Hanung Bramantyo tersebut, ternyata serangkaian proses casting diakui sempat ia lakukan. Mulai dari tes makeup, baju, screen test, hingga akhirnya ia bisa diberi kepercayaan untuk mendampingi Iqbaal dalam film yang memulai proses produksi pada Juli hingga Agustus 2018.

Berperan sebagai Annelies, seorang gadis keturunan Belanda yang menjadi kekasih dari Minke, Mawar pun mengaku bahwa ada beberapa kesamaan antara dirinya dan tokoh Annelies. Selain sama-sama perempuan, gadis 16 tahun ini mengaku juga tak memiliki banyak teman.

Namun, tantangan berat juga turut ia hadapi ketika memerankan tokoh Annelies. Selain berusaha menjadi perempuan yang serba rapi, ia juga harus bisa menanggung beban batin akibat anggota keluarganya.

"Sama-sama perempuan, maksudnya sama-sama perempuan kalau disakitin pasti nangis lah. Perempuan mana sih yang enggak. Apa aku saja ya? Haha. Aku juga cengeng kebocahan dan aku ngerasa sensitif dan aku enggak punya banyak teman," ujar Mawar De Jongh, yang ditemui di Studio Gamplong, Sleman, Yogyakarta.

"Kesulitan jadi Anelies, dia ini orang yang rapi banget, dia enggak punya teman sama sekali, terus keluarganya rumit, papanya enggak peduli, dan mamanya harus nanggung beban sendiri. Terkadang kalau aku enggak konsep aku enggak bisa bayangin itu. Sulit sih," sambungnya.

Sementara itu, Bumi Manusia beberapa waktu lalu memang sempat disajikan dalam bentuk teater. Bahkan Mawar mengaku banyak belajar dari penampilan Chelsea Islan, yang memang berperan sebagai Anelies dalam teater tersebut.

"Pasti ada sih. Maksudnya ya pasti ada. Tapi maksudnya kita harus menunjukkan sebagai Annalis yang ada di film, bukan di teater. Bukan memplagiati apa yang sudah dia buat. Mencari inspirasi sendiri," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini