nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lama Tak Bermusik, Sulli Eks f(x) Siap Comeback dengan Lagu Solo

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 10 205 2065105 lama-tak-bermusik-sulli-eks-f-x-siap-comeback-dengan-lagu-solo-TAWDLH37Mf.jpg Sulli Eks f(x) (Foto: Instagram/@jelly_jilli)

SEOUL - Sulli siap kembali ke dunia musik. Setelah empat tahun vakum dari industri yang membesarkan namanya, pemilik nama asli Choi Jinri tersebut siap bernyanyi lagi.

Baca Juga: Sering Jadi Kontroversi, Postingan Instagram Sulli Kali Ini Bikin Bangga

Pada Senin (10/6/2019), SM Entertainment selaku agensi Sulli mengumumkan jika mantan personel f(x) tersebut sedang mempersiapkan diri untuk merilis lagu solo sekaligus single comeback-nya.

"Memang benar bahwa Sulli sedang bersiap untuk merilis sebuah lagu solo. Sampai saat ini, rencananya lagu tersebut akan dirilis pada akhir Juni," ujar perwakilan SM Entertainment dilansir Soompi.

Sulli

Lagu yang masih belum diumumkan judulnya itu akan menjadi single solo pertama Sulli sepanjang 14 tahun kariernya di industri hiburan dan satu dekade setelah debut sebagai idol.

Sulli memulai kariernya sebagai aktris cilik pada 2005. Lima tahun berselang, mantan kekasih Choiza itu debut sebagai idol bersama f(x) pada 2009.

Enam tahun bersama f(x), Sulli memutuskan hengkang pada Agustus 2015. Kala itu, masalah kesehatan menjadi alasan Sulli untuk meninggalkan Victoria, Amber, dan Krystal.

Keluar dari f(x), Sulli memilih fokus berakting. Proyek layar lebar yang dibintanginya setelah tak lagi menjadi idol adalah VIP, film yang juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun. Setelah itu, belum ada proyek akting lagi yang dibintangi Sulli.

Baca Juga: Dukung Penghapusan UU Anti-Aborsi, Sulli Dihujat Netizen

Selama empat tahun terakhir, Sulli lebih banyak diberitakan karena kekontroversialannya, bukan capaiannya di industri hiburan. Bintang To the Beautiful You itu terutama kerap dicibir netizen karena postingan-postingannya di media sosial.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Aksi Panggung Super Junior Semarakkan Closing Ceremony Asian Games 2018

Aksi panggung boy band Super Junior menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini