nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rano Karno Pilih Makanan Kampung saat Lebaran Dibanding Kue Modern

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 18:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 05 33 2063852 rano-karno-pilih-makanan-kampung-saat-lebaran-dibanding-kue-modern-hAkqi1fMHr.jpg Rano Karno (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Si Doel alias Rano Karno rupanya memiliki tradisi sendiri saat merayakan hari Lebaran. Terutama kudapan khas Betawi yang wajib untuk selalu disediakan saat hari raya.

Rano Karno menjelaskan, jika makanan khas tersebut merupakan makanan kampung yang diberikan salah satu sanak saudara untuk keluarga besar Rano Karno. Makanan tersebut berupa manisan yang dibungkus dengan kertas minyak.

"Dapat kiriman sama mpok Tonah. Wajik, uli segala macam yang lain-lain, pokoknya yang kampung-kampung gitu deh," ujar Rano yang ditemui di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa 4 Juni 2019.

Baca juga: Rano Karno Bagi-Bagi Tiket Gratis Si Doel The Movie 2

Rano Karno

Memilih kudapan khas Betawi di hari raya Idul Fitri, dianggap oleh Rano Karno lebih jarang ditemui jika bukan bertepatan di momen besar. Belum lagi, menurut Rano, makanan tersebut nikmat dibandingkan dengan makanan modern seperi kue.

"Kalau yang cake-cake gitu enggak ketelen deh," seloroh Rano.

Baca juga: Foto Bareng Azka dan Kalina, Pose Tunangan Deddy Corbuzier Jadi Sorotan

Si Doel The Movie 2

Selain makanan khas Betawi, hal yang juga menjadi tradisi di keluarga Rano Karno sendiri adalah memberikan angpau alias uang Lebaran untuk anak-anak. Saat ditanya berapa jumlahnya, pria 58 tahun enggan menyebutkan nominalnya.

"Mau tahu aje lo, anak sekarang mane mau recehan, dikasih dua ribu aje ngedekem," canda Rano.

Ia menambahkan, "Iya, adalah namanya (kasih angpau) buat cucu ketemu engkong, begitu juga saya dulu begitu manggil engkong dapet deh duit," lanjut Rano Karno.

(sus)

BERITA FOTO
+ 2

Ketika Si Doel, Sarah dan Zaenab Duduk Bareng Berikan Keterangan Pers

Sutradara dan pemeran utama film Si Doel The Movie, Rano Karno (tengah) bersama Aktris Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha (kanan) memberi keterangan pers di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Berita Terkait

Rano Karno

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini