nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Warna Kulit Gelap, Anggun C Sasmi Bangga

Hana Futari, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 03 33 2063310 miliki-warna-kulit-gelap-anggun-c-sasmi-bangga-BtK5T1KqPM.jpg Anngun C Sasmi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Penyanyi Anggun C Sasmi memperlihatkan penampilan wajah polosnya dalam sebuah unggahan di Instagram. Dalam sebuah foto, Anggun yang baru saja terpapar cahaya matahari tak memoleskan sedikitpun riasan di wajahnya.

Anggun C Sasmi pun tampak senang ketika memperlihatkan wajah alaminya. Dia juga menegaskan bahwa tak melakukan operasi untuk wajah eksotisnya.

“Wajahku tidak sempurna tetapi ini adalah milikku dan menceritakan kisahku. Wajah ku ini tanpa botox dan filler. Tetapi, siapa tahu mungkin dalam beberapa tahun saya mungkin memerlukan beberapa perawatan tersebut atau justru tidak ♀️,” tulis Anggun mengawali tulisannya.

Baca juga: Anggun C Sasmi Joget Pakai Handuk, Netizen: Hati-hati Melorot

Anggun C Sasmi

Istri dari Christian Kretschmar ini menyadari bahwa warna kulitnya terbilang gelap untuk ukuran masyarakat Indonesia. Meskipun demikian, Anggun tetap bangga mengenai kondisi alami kulitnya yang sangat identik dengan masyarakat asli Jawa.

“Untuk standar kecantikan Indonesia, kulit saya terlalu gelap. Warna kulit saya menunjukkan warisan Jawa dan meskipun tidak dapat memilih dari mana saya berasal, itu merupakan kebanggaan saya untuk mempertahankan warna kulit,” sambung Anggun.

Anggun pun merasa dengan membagikan potret wajahnya tanpa sentuhan make up dapat menuai berbagai tanggapan dari netizen. Tak melulu memuji, kekurangan akan kulit Anggun pun dibicarakan oleh para warganet.

Baca juga: Syahrini Pamer Reino Barack Jadi Imam Salat, Netizen Fokus pada Rumahnya

Anggun C Sasmi

“Apapun, dalam 45 tahun saya di bumi, saya belajar untuk tidak pernah mengambil sesuatu yang terlalu pribadi terutama yang berasal dari orang-orang yang saya tidak kenal secara pribadi. Pujian juga bisa dalam bentuk ucapan sopan dan kritik keras atau justru mengungkapkan frustrasi seseorang,” sambung ibu satu anak ini.

Menutup tulisannya, Pelantun lagu My Sensual Mind ini mengingatkan kepada seluruh pengikutnya di Instagram untuk tak melihat orang hanya dari fisik. Hal tersebut lantaran, keindahan tubuh sendiri akan hilang dimakan oleh usia.

“Ingat, suatu hari kita semua akan menjadi tua dan keriput, penampilan kita akan hilang dan yang tersisa hanyalah kepribadian kita. Jadi, olahlah itu, jadilah penasaran, jadilah lucu, jadilah petualang, berbaiklah. Karena menjadi cantik itu membosankan 🙏 ,” pungkas Anggun C Sasmi.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Anggun C Sasmi Ingin Lahirkan Penyanyi Besar Baru dari The Voice Indonesia

Melalui ajang The Voice Indonesia, Anggun C Sasmi ingin menghasilkan penyanyi besar baru di industri musik Tanah Air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini